Babinsa Besuk Turut Andil Dalam Kegiatan Donor Darah

Serda Hendro saat berada dilokasi kegiatan

LUMAJANG, (suarasatunews.com) Bertempat di Balai Desa Besuk Kecamatan Tempeh Kabupaten Lumajang, Babinsa Besuk Koramil 0821/10 Tempeh turut berperan aktif dalam pelaksanaan donor darah rutin yang dilaksanakan oleh pemerintah desa setempat, Selasa (09/04/2019).

Kegiatan donor darah tersebut terselenggara, bekerjasama dengan Unit Transfusi Darah PMI Cabang Lumajang dan Puskesmas Gesang, yang diikuti oleh sekitar 30 orang.

Di sela pelaksanaan kegiatan Serda Hendro K., Babinsa Desa Besuk mengatakan, peran aktif personel dalam pelaksanaan kegiatan ini merupakan salah satu wujud kepedulian TNI terhadap masyarakat.

“Kita sebagai prajurit yang bertugas melaksanakan pembinaan di wilayah, akan selalu siap dalam mendukung dan berperan aktif dalam setiap kegiatan kemasyarakan yang dilaksanakan di wilayah, sebagai salah satu upaya dalam mendekatkan diri dengan masyarakat,” jelasnya.

Lebih lanjut dirinya menyampaikan, kegiatan donor darah merupakan merupakan kegiatan yang dapat menumbuhkan dan memupuk jiwa sosial serta rasa kepedulian terhadap sesama.

“Tidak hanya memberikan manfaat bagi penerima saja, dengan mendonorkan darah secara rutin, kesehatan pendonor juga dapat terjaga, aliran darah dalam tubuh menjadi lebih lancar, serta daya tahan tubuh juga dapat terjaga,” tutur Serda Hendro.

Sementara itu Slamet Suprijono, selaku kepala desa setempat juga menyampaikan, bahwa kegiatan donor darah yang dilaksanakan di balai Desa Gesang merupakan kegiatan kemasyarakatan yang rutin dilaksanakan setiap tiga bulan sekali.

“Dengan donor darah, diharapkan dapat memberikan kesempatan kepada masyarakat yang ingin mendonorkan darahnya serta dapat menumbuhkan dan memupuk rasa kepedulian masyarakat terhadap sesamanya,” tambahnya.

“Kegiatan amal ini tentunya akan memberikan nilai ibadah yang dapat membantu dan memberikan pertolongan kepada masyarakat, mudah-mudahan kepada semua yang terlibat dalam kegiatan ini mendapatkan berkah dan pahala dari Tuhan Yang Maha Kuasa,” pungkas Slamet. (TIM)

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.