AKBP Arsal : Satgas Keamanan Desa Siap Kawal Pemilu 2019

Kapolres Lumajang saat menyampaikan perkataannya

LUMAJANG, (suarastunews.com)
Kapolres Lumajang AKBP DR Muhammad Arsal Sahban SH SIK MM MH memberikan arahan, pada Satgas Kemanan Desa se-Kabupaten LUmajang, di Hall Amanda Jl. Panjaitan no.5 Lumajang Jawa Timur, Selasa (2/4/2019).

Kapolres saat itu, mengakui jika Satgas Kemanan Desa yang dibentuk Olehnya merupakan andalan dalam menekan angka kriminalitas dikaki gunung semeru.

Selain memberikan arahan, kata Kapolres pertemuan itu merupakan ajang silaturokhim sesama perwakilan anggota Satgas,

“Anggota Satgas Keamanan Desa ini telah kami bekali pemahaman tentang problem solver, dimana mereka mampu memecahkan permasalahan di wilayahnya masing masing. Dengan kata lain, mereka ini kami bentuk sebagai polisi masyarakat yang memiliki tugas-tugas kepolisian dalam lingkup terbatas. Jika mereka tak bisa memecahkan permasalahan yang dihadapi, mereka juga dapat menghubungi anggota Bhabinkamtibmas dengan menggunakan saluran HT yang mereka bawa pula,” tegas Arsal.

Perlu diketahui, hingga saat ini telah terbentuk satgas keamanan desa di 198 desa yang terdiri dari 5.690 relawan keamanan yang tergabung dalam satgas keamanan desa tersebut. Mereka semua juga telah dibekali HT untuk sarana komunikasi serta adanya rompi sebagai identitas di desanya masing masing.

Selain itu, pria lulusan Akademi Kepolisian tahun 1998 tersebut, juga mengatakan bahwa satgas tersebut akan bersama sama TNI-POLRI menjaga stabilitas wilayahnya selama pagelaran pesta demokrasi pemilu 2019.

“Selain sebagai problem solver, dalam menghadapi pemilu 2019 pada tanggal 17 April satgas ini akan bersama sama dengan kami menjaga kemanan wilayah dari hal-hal yang tak diinginkan sebelum, selama, maupun pasca pesta demokrasi tersebut,” tegasnya

Penulis : TIM
Publisher : Her

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.