AKBP Arsal : Kapolsek Wajib Nginap 24jam di PPK Amankan Rekapitulasi Proses Perhitungan Suara

Kapolres Lumajang, saat berkunjung ke salah satu PPK, Jum'at (19/4/2019)

LUMAJANG, (suarasatunews.com) Kepala Kepolisian Resort Lumajang Jawa Timur, AKBP DR Muhammad Arsal Sahban SH SIK MM MH, memrintahkan Kapolsek jajarab diwilayah hukum yang ia pimpin menginap di PPK, Jum'at (19/4/2019).

Hal itu ia tekankan bertujuan untuk menjamin keamanan selama proses rekapitulasi perhitungan suara di tingkat Kecamatan berlangsung.

"Kapolsek juga perintahkan wajib menginap 24 jam di PPK selama kotak suara masih berada di PPK, sampai nanti didistribusikan ke KPU. Kapolsek agar mengendalikan anggota pengamanan di PPK baik anggota dari Polsek, TNI, Linmas dan Satgas Keamanan Desa untuk menjaga kotak suara dan menjaga proses rekapitulasi penghitungan suara,” kata Kapolres.

Selanjutnya, mulai besok, Sabtu (20/4/2019) dikarenakan PPK berjumlah 21 disetiap kecamatan, pria yang akrab disapa Arsal itu akan membuat pengamanan terbagi menjadi 5 rayon.
Simak Video Ini
Bankom 737 Gelar Aksi Sosial

Diantaranya, rayon utara, rayon selatan, rayon barat, rayon timur dan rayon tengah.
Sementara lagi, Tim Cobra Polres Lumajang dibawah komando AKP Hasran Cobra akan terus berpatroli untuk mengantisipasi kriminalitas.

"Tiap rayon nantinya akan mengamankan 5 sampai 6 PPK. Jumlah kekuatan pengamanan per rayon terdiri dari 18 Polri, 4 TNI, 4 satpol PP yang tugasnya melakukan patroli ke masing masing PPK yang ada dirayonnya,” ungkap Arsal.

Penulis : Tim
Publisher : Her

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.