Wujud Pengabdian Kepada Masyarakat, Babinsa Lempeni Lumajang Bantu Pengecoran Masjid

Suasana dilokasi kegiatan 

LUMAJANG, (suarasatunews.com) Babinsa sebagai prajurit anggota TNI yang bertugas melaksanakan pembinaan wilayah teritorial harus dapat membaur dan dekat dengan masyarakat, serta selalu aktif dalam setiap pelaksanaan kegiatan kemasyarakatan yang dilaksanakan di wilayah.

Seperti yang dilaksanakan oleh Serka Agus Rozak, Babinsa Lempeni Koramil 0821/10 Tempeh yang membantu warga Dusun Krajan RT 12 RW 04 Desa Lempeni Kecamatan Tempeh Kabupaten Lumajang, dalam melaksanakan pengecoran atap Masjid Darussalam.

Disela pelaksanaan kegiatan dirinya mengatakan, sebagai prajurit, babinsa harus selalu siap membantu masyarakat dimana pun berada, hal ini merupakan salah satu wujud pengabdian TNI terhadap masyarakat.

“Babinsa sebagai mitra kerja bagi kepala desa, untuk itu babinsa siap membantu mensukseskan setiap program yang ditetapkan pemerintah desa, guna mewujudkan masyarakat yang sejahtera,” tambahnya.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan, dalam pelaksanaan kegiatan pengecoran atap Masjid Darussalam, merupakan salah satu upaya untuk mendekatkan diri dengan masyarakat, mempererat jalinan silaturahmi serta sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat, khususnya dalam bidang keagamaan.

“Semoga dengan selesainya pengecoran atap Masjid Darussalam ini, dapat memberikan rasa nyaman dan kekhusyukan masyarakat dalam menjalankan sholat berjamaah maupun kegiatan keagamaan yag lain,” harap Serka Agus Rozak.

Sementara itu Abdi Rachman, kepala desa setempat yang turut hadir dalam kegiatan mengatakan, bahwa perehapan Masjid Darusslam memang perlu untuk dilakukan, hal ini dikarenakan sering terjadi kebocoran saat musim hujan.

“Kebocoran sering terjadi, terutama saat hujan turung dengan sangat deras, sehingga membuat jamaah yang melaksanakan sholat bersama menjadi tidak nyaman,” katanya.

“Dengan dilaksanakannya pengecoran ini, diharapkan tidak ada lagi atap yang bocor meskipun saat hujan deras turun.  Mewakili warga, kami mengucapkan terima kasih atas peran aktif babinsa yang turut membantu pelaksanaan kegiatan ini, sehingga dapat memberikan motivasi kepada masyarakat untuk menyelesaikan pengecoran atap Masjid Darussalam,” pungkas Abdi Rachman.

Penulis : Tim
Publisher : Her

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.