Tunjang Perekonomian di Wilayahnya, Babinsa Kebonsari Lumajang Andil Dalam Program PKK

Suasana saat kegiatan berlangsung

LUMAJANG, (suarasatunews.com) 
Babinsa Kebonsari, Koramil 0821/11 Yosowilangun Lumajang, dukung pelaksanaan program PKK, dalam pemberian keterampilan kepada ibu-ibu untuk mengolah limbah dan barang-barang bekas, sehingga dapat menghasilkan barang yang bernilai jual di Balai Desa Kebonsari Kecamatan Yosowilangun Kabupaten Lumajang, Selasa (05/03/2019).

Kegiatan serupa, dilaksanakan setiap minggu pertama di awal bulan.

Menurut Suwarni Esthi Supadmi ketua PKK Desa Kebonsari, pelaksanaan program PKK dalam memberikan pelatihan dan keterampilan terhadap ibu-ibu anggota PKK Desa Kebonsari, merupakan salah satu upaya dalam membantu meningkatkan perekonomian keluarga.

"Dalam kegiatan ini, ibu-ibu diberikan keterampilan pengolahan limbah dan barang bekas, untuk diubah menjadi barang baru yang bermanfaat dan memiliki nilai jual, diantaranya tas, dompet, tikar dan lain sebagainya.

"Tidak hanya terbatas pada ibu-ibu anggota saja, tetapi ibu-ibu yang bukan sebagai anggota PKK serta para remaja yang ada di Desa Kebonsari ini dapat bergabung, sehingga dapat menjadikan usaha bersama," jelas Suwarni.

Sementara itu babinsa setempat Sertu Sriyono, mewakili Danramil mengatakan, bahwa sebagai salah satu upaya dalam pelaksanaan tugas pembinaan wilayah, babinsa sebagai anggota TNI sangat mendukung dan mengapreaiasi kegiatan pembinaan keterampilan kepada ibu-ibu maupun remaja yang ada di Desa Kebonsari.

"Sebagai babinsa, kita akan selalu siap mendukung dan membantu pelaksanaan pembinaan dan keterampilan ini, sehingga dapat memberikan bekal bagi masyarakat khususnya ibu-ibu dan remaja, serta dapat mengurangi timbunan sampah di lingkungan masyatakat," tambahnya.

"Semoga ke depan, kegiatan ini dapat berkembang menjadi usaha bersama, sehingga mampu menunjang peningkatan perekonomian keluarga," harap Sertu Sriyono.

Penulis : Tim
Publisher : Her

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.