Tunjang Perekonomian di Wilayah, TNI Koramil Pronojiwo Libatkan Warga Kerja Bakti di Lokasi 'Piket Nol'

Suasana dilokasi kegiatan kerja bakti

LUMAJANG, (suarasatunews.com) Sebagai wujud kepedulian terhadap tempat wisata yang ada di wilayah, Babinsa Supiturang Kecamatan Pronojiwo Kabupaten Lumajang Jawa Timur, bersama warga setempat laksanakan karya bakti di lokasi wisata piket Nol, Senin (4/3/2019).  

Sertu Sutikno Hadi Pranoto mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan ini, sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan dan mengajak seluruh elemen warga, untuk sadar tentang kebersihan lokasi wisata yang menjadi potensi bersama sebagai penunjang perekonomian. 

”Diperlukan peran serta masyarakat dalam pelestarian kepariwisataan yang berkelanjutan, dengan membersihkan akses lokasi wisata yang menjadi jalan satu-satunya bagi warga dan pengunjung dalam menikmati indahnya panorama alam di daerah Piket Nol. Sehingga minat wisatawan akan semakin meningkat, yang tentunya juga dapat membuka lapangan kerja baru bagi warga Supiturang dengan berdagang dilokasi tersebut," papar Sertu Sutikno.

Terpisah, Danramil 0821/14 Pronojiwo Kapten Ainur Rofik, S.H. juga menjelaskan, bahwa Desa Supiturang secara geografis berada didaerah ketinggian.

Kondisi tersebut kata dia menyebabkan akses jalan yang ada berupa tanjakan, turunan dan tikungan yang berada di pinggir jurang, sehingga membahayakan pengguna jalan.

"Dengan hal seperti tersebut, perlu adaya upaya bersama untuk menciptakan kebersihan lingkungan agar warga yang melintas merasakan keamanan dan kenyamanan," ujarnya.

"Diharapkan kepada seluruh lapisan warga turut berperan secara aktif untuk turut ambil bagian dalam kegiatan dalam pelestarian lingkungan. Guna mewujudkan destinasi wisata yang aman, nyaman, bersih dan menarik, dengan demikian dapat menambah serta meningkakan wisatawan untuk singgah di lokasi bukit Piket Nol," pungkas Danramil. 

Penulis : Tim
Publisher : Her

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.