Tunjang Kelancaran Transportasi, Babinsa Tamanayu Karya Bakti Bersama Warga

Suasana di lokasi kegiatan

LUMAJANG, (suarasatunews.com) Guna menunjang kelancaran transportasi sebagai sarana dalam aktivitas bagi masyarakat, Babinsa Tamanayu Koramil 0821/14 Pronojiwo Lumajanh bersama warga Dusun Sidomukti Desa Tamanayu melaksanakan pembangunan rabat jalan yang ada di wilayah  setempat, Minggu (3/3/2019).

Serka Reno Andrianto Babinsa setempat mengatakan, karya bakti yang dilakukan bersama dengan warga merupakan upaya untuk meningkatkan kelancaran sarana transportasi bagi masyarakat yang selama ini masih menggunakan jalan makadam, sehingga banyak yang mengalami kendala dan susah untuk diakses.

Ia juga menambahkan, "kegiatan karya bakti yang dilaksanakan diwilayahnya juga bertujuan untuk membangun kesadaran masyarakat, tentang pentingnya kerjasama dalam membangun desanya dengan bergotong royong, sehingga akan tercipta rasa persatuan dan kesatuan," terang dia. 

H. Umar Todi, Kepala Desa Tamanayu menuturkan kegiatan karya bakti dalam rangka perabatan jalan sepanjang  300 m dengan ketebalan beton 8 cm bertujuan untuk, menghubungkan akses bagi warga RT. 27 dan 28 RW. 09 Dusun Sidomukti agar bisa lebih lancar lagi dalam segala aktivitas sehari-hari. 

"Diharapkan dengan selesainya program perabatan jalan ini, dapat meningkatkan taraf hidup warga dalam bidang perekonomian seiring dengan semakin lancarnya sarana transportasi yang mendukung, terimakasih kepada Babinsa yang selalu ada ditengah warga, semoga kekompakan bersama akan semakin menguatkan kemanunggalan TNI dan Rakyat," pungkas Umar.

Penulis : Tim
Publisher : Mam

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Gambar tema oleh mariusFM77. Diberdayakan oleh Blogger.