TMMD 104 di Jember, Bocah - Bocah Juga Turut Andil

Nampak dua bocah, mengangkut bahan material bangunan

JEMBER, (suarasatunews.com) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke 104 yang berlangsung di Dusun Gayasan Desa Gunungmalang, Kecamatan Sumberjambe
Kabupaten Jember, sudah memasuki hari ke 20, semakin memperlihatkan keguyuban dan keakraban antara anggota TNI dan masyarakat.

Bahkan, tidak sedikit anak-anak yang ingin ikut serta dalam kegiatan TMMD tersebut. Seperti yang terlihat sasaran fisik merehap sarana ibadah mushola Mushola Al Ikhlas  di RT. 01 RW. 09.

Di saat pengerjaan rehab sarana ibadah Mushola Al Ikhlas, terlihat anak-anak kecil yang ikut membantu pembangunan.

Tentunya bantuan yang dilakukan oleh anak-anak sesuai dengan kemampuannya. Kendati demikian, itu menunjukkan kepedulian mereka kepada kegiatan TMMD Reguler ke 104.

Budi (10 tahun), sangat antusias dan semangat ketika membantu anggota Satgas ini.

Pada hari libur sekolah, Budi memang sering berada di lokasi TMMD di Dusun Gayasan Desa Gunungmalang, anak ini berbaur dengan anggota TNI untuk membantu sebisanya.

Budi, yang merupakan siswa SDN Gunungmalang ini menuturkan, dirinya merasa senang sekali sambil bermain juga bisa ikut membantu kegiatan yang sedang berlangsung di desanya ini.

“Sambil mengisi waktu, kami bantu pak tentara. Tetapi bantu yang ringan – ringan aja. Kalau yang berat-berat, nggak kuat,” katanya sambil tersenyum.

Bantuan yang diberikan anak-anak di Dsn. Gayasan juga mendapatkan apresiasi dari Serma Dibyo Satgas TMMD Reguler ke-104, 

“Luar biasa bentuk perhatian dari program TMMD 104 tahun 2019 ini, tidak saja dari orang dewasa, ibu-ibu tua muda, bantuan juga dilakukan oleh anak-anak, yang tampaknya cukup antusias, sehingga kami dari TNI semakin bersemangat ,” tukasnya, (Penrem 083/Bdj)

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.