Timkes Kodim 0821 Lumajang Beri Pelayanan Kesehatan Kepada Masyarakat

Kasdim 0821 (kanan), saat mendampingi aanggotanya berikan pelayanan kesehatan

LUMAJANG, (suarasatunews.com) 
Tim kesehatan Kodim 0821 Lumajang Jawa Timur, berikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, Selasa (5/3/2019).

Hal itu dilakukan disela pelaksanaan Latihan Uji Trampil Perorangan, di Dusun Darungan Desa Purwosono Kecamatan Sumbersuko Kabupaten Lumajang, Selasa (05/03/2019).

Serka Dilly Hermanto, tim kesehatan latihan Kodim 0821 Lumajang mengatakan, pelaksanaan pelayanan kesehatan kepada masyarakat ini dilakukan disaat selang waktu istirahat latihan.

“Di waktu istirahat, kita sempatkan untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Hal ini merupakan wujud kepedulian terhadap sesama serta sebagai wujud pelaksanaan pembinaan wilayah,” lanjutnya.

‘Meskipun hanya melaksanakan tensi dan konsultasi tentang kesehatan masyarakat, diharapkan dapat menjadi jembatan untuk lebih dekat dengan masyarakat, sehingga dapat mempererat kemanunggalan antara TNI dengan rakyat,” tutur Serka Dilly.

Sementara itu Kasdim 0821 Lumajang, Mayor Inf Irawan Setyadi, S.H. selaku pengawas latihan mengatakan, dalam pelaksanaan latihan di wilayah, tidak hanya bertujuan untuk melatih dan mengembangkan keterampilan prajurit saja, tetapi juga sebagai upaya mendekatkan diri dengan masyarakat.

“Memberikan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat, merupakan salah satu upaya dalam pelaksanaan tugas kewilayahan, sehingga lebih mendekatkan diri dengan masyarakat,” lanjutnya.

Video amatir ketika Tim Kes Kodim 0821 Beri Pengobatan Anak Yang Alami Kejang 


“Diharapkan dengan dilaksanakannya kegiatan latihan ini, disamping dapat membina keterampilan prajurit, juga dapat mempererat silaturahmi dan komunikasi dengan masyarakat, sehingga kemanunggalan TNI dengan rakyat dapat terwujud dan terjalin lebih erat,” pungkas Kasdim.

Penulis : Tim
Publisher : Her

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.