Tangan Trampil Babinsa Kertowono Andil Dalam Pembangunan Rumah Warga Miskin

Serma Sudi Pitono nampak menata kerangka rumah yang akan dibangun

LUMAJANG, (suarasatunews.com) Wujud peduli terhadap sesama telah ditunjukkan oleh anggota TNI, bersama dengan seluruh elemen masyarakat yang ada, Babinsa Kertowono Koramil 0821/04 Gucialit membongkar kemudian membangun kembali rumah milik Mbok Suni, warga RT 02 RW 08 Dusun Darungan Desa Kertowono Kecamatan Gucialit Kabupaten Lumajang yang kondisinya sangat memprihatinkan, Minggu (10/3/2019).

Serma Sudi Pitono, Babinsa setempat mengatakan, pembongkaran rumah milik Mbok Suni ini, sebelumnya sudah dikoordinaskan dengan perangkat desa. 

Juga didukung oleh seluruh elemen masyarakat desa setempat dengan kesepakatan pengerjaannya akan dilaksanakan dengan gotong royong secara bersama-sama. 

Sebagai Babinsa, ia merasa bangga dengan seluruh lapisan warga yang  sudah memberikan bantuan baik material, maupun menyumbangkan tenaganya sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama guna membantu meringankan beban terhadap orang yang sangat membutuhkan uluran tangan dari warga sekitar.

"Muda-mudahan rasa kepedulian ini senantiasa tetap terpelihara sampai kapanpun, tanpa diminta kita harus membantu dan menolong kepada sesama. Sehingga rasa persaudaraan akan tetap terjaga guna mewujudkan rasa kebersamaan, kekompakan persatuan dan kesatuan yang semakin erat," harap Babinsa Kertowono. 

Sementara Sutiyo, Kepala Desa setempat mengatakan, bahwa Mbok Suni merupakan salah satu warganya dengan kondisi perekonomian kurang mampu, janda tua yang bekerja secara serabutan tidak mampu lagi memperbaki rumahnya yang kondisinya sudah rusak.

"Kondisi rumah milik Mbok Suni sungguh memprihatinkan, kayu sebagai tiang penyangga banyak yang rapuh karena sudah usang dimakam usia, kalau tidak diganti dapat membahayakan pemiliknya, apalagi saat musim hujan banyak cuaca ekstrim yang tiba-tiba muncul seperti hujan disertai angin kencang," urainya. 

Ia juga berterimakasih kepada Babinsa dan semua pihak yang sudah membantu dan mengupayakan serta mewujudkan perehapan rumah milik Mbok Suni.

"Semoga dicatat sebagai amal ibadah yang senantiasa terus mengalir oleh Allah SWT, dan muda-mudahan kebersamaan ini akan selalu terjaga guna membantu sesama yang sangat memerlukan uluran tangan dari kita semua," pungkas Sutiyo.

Penulis : Tim
Publisher : Mam

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.