Peduli Sesama, Babinsa Tegalrejo Bantu Rehap Rumah Tidak Layak Huni

Lokasi perehapan rumah tak layak huni

LUMAJANG, (suarasatunews.com) Sebagai wujud kepedulian TNI terhadap masyarakat, Babinsa Tegalrejo Koramil 0821/18 Tempursari membantu pelaksanaan rehap rumah Suginem (40), Warga Dusun Tegalrejo RT 02 RW 01 Desa Tegalrejo Kecamatan Tempursari Kabupaten Lumajang, Rabu (20/03/2019).

Serma Supriyadi, Babinsa Tegalrejo mengatakan, peran aktif babinsa dalam pelaksanaan kegiatan rehap rumah warga miskin, merupakan wujud kepedulian TNI terhadap masyarakat serta untuk memupuk rasa kebersamaan dan kegotongroyongan di lingkungan masyarakat.

"Kegiatan bersama masyarakat seperti karya bakti ini merupakan sarana yang efektif untuk mempererat silatutahmi dan komunikasi dengan masyarakat, sehingga kedekatan dan kemanunggalan dapat terjalin dengan baik dan lebih erat," katanya.

"Semoga dengan selesainya rehap rumah Suginem ini, memberikan dampak yang positif dengan peningkatan perekonokian dan kesejahteraan pemilik rumah," harap Serma Supriyadi.

Sementara itu Sujono Mulyo, kepala desa setempat menjelaskan, bahwa Suginem merupakan salah satu warga Desa Tegalrejo yang termasuk dalam warga kurang mampu.

"Suginem yang kesehariannya berprofesi sebagai buruh tani, bertempat tinggal di rumah yang terbuat dari bambu, yang saat ini kondisinya sudah reyot dan tidak layak huni," jelasnya.

Dirinya menambahkan, dengan melihat kondisi tersebut, melalui APBD kita rehap rumah Suginem, agar dapat menjadi tempat tinggal yang layak dan sehat.

"Semoga dengan pembangunan ini juga dapat mendorong peningkatan kesejahteraan Suginem.  Terima kasih disampaikan kepada babinsa yang selalu siap dan peran aktif mendukung pelaksanaan program yang telah direncanakan oleh pemerintah desa," pungkas Sujono.

Penulis : Tim
Publisher : Her

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.