Peduli Kesehatan Lingkungan, Babinsa Kalipepe Bantu Program Pengasapan (Fogging)

Pelda Mashuri, nampak andi dalam penyemprotan 

LUMAJANG, (suarasatunews.com) Sebagai upaya untuk menciptakan lingkungan yang bersih agar terbebas dari sarang nyamuk, Babinsa Kalipepe Koramil 0821/11 Yosowilangun membantu petugas dalam rangka Pemberantasan Sarang Nyamuk melalui sistem pengasapan (Foging) di wilayah RT. 03 RW. 04 Dusun Wadaan Desa Kalipepe Kecamatan Yosowilangun Kabupaten Lumajang, Kamis (21/3/2019)

Pelda Mashuri, Babinsa setempat mengatakan pemberantasan nyamuk  dengan sisitem pengasapan (Fogging) dilakukan, sebagai upaya untuk mengantisipasi mewabahnya penyakit DBD yang diakibatkan oleh nyamuk ditengah pemukiman warga yang menjadi binaannya.

”Dampak musim hujan seperti saat ini banyak menimbulkan berbagai masalah yang dihadapi oleh warga. Salah satu diantaranya adalah problem kebersihan lingkungan, melalui kegiatan pengasapan yang dititik beratkan pada sekitar perumahan warga dapat menekan ekosistem pertumbuhan sarang nyamuk agar tidak berkembang biak dengan baik sehingga wabah penyakit DBD bisa diantisipasi sejak dini," tuturnya. 

"Melalui kegiatan ini kita juga menghimbau sekaligus mengajak kepada warga untuk senantiasa menciptakan lingkungan yang bersih disekitar disekitar rumah masing-masing, tidak membuang sampah disembarang tempat, upayakan tidak ada genangan air disekitar pemukiman dan membersihkan serta menguras bak air secara rutin agar tidak dijadikan tempat sarang nyamuk," harap Pelda Mashuri.

Hal yang sama juga disampaikan Edi Purwanto Kades Kalipepe, meskipun pemerintah telah membuat program, warga juga diminta untuk selalu pro aktif dalam hal kebersihan lingkungan karena semua itu merupakan tanggungjawab bersama sehingga pola hidup bersih dan sehat dapat diwujudkan guna menjadikan masyarakat yang sejahtera dan bermartabat.

"Dengan pola hidup bersih dan sehat yang sudah diterapkan oleh masyarakat merupakan bagaian dari upaya antisipasi sejak dini sehingga ancaman mewabahnya penyakit DBD dapat dicegah dengan kesadaran dan kepedulian yang tinggi tentang pentingnya menjaga kebersihan dilingkungannya," pungkas edi.

Penulis : Tim
Publisher : Her

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.