Libatkan Warga, Babinsa Bedayu Talang Gelar Kerja Bakti Bersihkan Jalan Desa

Babinsa Bedayu Talang nampak meratakan permukaan tanah menggunakan cangkul 

LUMAJANG, (suarasatunews.com) Babinsa Bedayu Talang Kecamatan Senduro Kabupaten Lumajang Jawa Timur, besama warga Dusun Sabrang menggelar giat kerya bhakti di jalan desa setempat, Sabtu (9/3/2019).

Kegiatan ini dilakukan guna menyikapi dampak akibat tingginya intensitas hujan, yang terjadi belakangan ini. 

"Garis besarnya yakni, menciptakan lingkungan yang bersih terutama jalan sebagai sarana transportasi bagi masyarakat, serta lingkungan sekitarnya yang dapat menganggu kelancaran dalam aktivitas warga," tutur Koptu Ariyono Babinsa setempat.

”Kondisi jalan yang berlubang dan tidak rata kita urug sehingga jika terjadi hujan tidak ada lagi air yang menggenang. Serta Ranting dan dahan pohon dipangkas kemudian semak yang berada disepanjang jalan juga dipersihkan agar tidak mengangganggu pandangan warga pengguna jalan," imbuh dia. 

Selain sebagai upaya untuk menciptakan kebersihan lingkungan, terang Koptu Ariyono kegiatan kerja bakti bersama ini juga digunakan sebagai sarana, untuk menggugah kesadaran warga tentang pentingnya menjaga kebersihan pada saat musim hujan dan memupuk kekompakan mewujudkan kebersamaan, untuk selalu menumbuhkan rasa kepedulian terhadap lingkungan sekitar.

Hal senada juga diungkapkan oleh Ngadiono ketua RW setempat, bahwa kebersihan merupakan tanggung jawab bersama yang harus dilaksanakan oleh setiap warga, dengan kesadaran bersama pola hidup sehat dan bersih dapat terwujud ditengah warga.

Ngadiono berharap, semoga dengan kondisi yang semakin bersih, jalan ini akan semakin ramai dilewati oleh warga untuk digunakan beraktifitas menunjang kelancaran ekonomi masyarakat.

Ia juga erimakasih kepada Babinsa, yang sudah memberikan motivasi, sehigga pelaksanaan kegiatan berjalan cukup lancar karena warga menjadi lebih bersemangat menyelesaikan pekerjaan.

Penulis : Tim
Publisher : Mam

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.