Koramil 0821/14 Pronojiwo Bersama Komponen Masyarakat Apel Kesiapsiagaan Pemilu 2019

Ketika apel berlangsung 

LUMAJANG, (suarasatunews.com) Apel kesiapsiagaan dalam rangka pengamanan Pemilu 2019 dilaksanakan oleh Muspika kecamatan Pronojiwo kabupaten Lumajang, bertempat di lapangan halaman Kantor Kecamatan, kegiatan tersebut berjalan cukup khidmat, Sabtu (23/3/2019).

Selain dihadiri oleh jajaran Forkopimka kecamatan Pronojiwo dengan melibatkan seluruh anggota, kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Kades se-Kecamatan Pronojiwo dan Linmas serta aparat terkait lainnya.  

Pimpinan Apel Gelar Pasukan Drs. Soehendro Boedi Prasetyo, Camat Pronojiwo dalam amanat sambutannya mengatakan, bahwa peran serta semua masyarakat untuk mengamankan Pemilu 2019 dan Pilkades mendatang sangat dibutuhkan sehingga pelaksanaan pesta demokrasi bagi masyarakat bisa berjalan dengan lancar dan aman.

"Kegiatan ini dilakukan sebagai respon dari perkembangan strategis yang bergerak dengan cepat dan dinamis, dengan bantuan semua aspek yang ada di masyarakat, bukan anggota partai politik dan masyarakat saja yang dituntut untuk taat dan patuh pada berbagai ketentuan yang ada, tetapi juga pihak penyelenggara Pemilu wajib hukumnya menunjukkan kinerja yang obyektif dan transparan," kata Camat Pronojiwo.

Melihat konteks pelaksanaan Pemilu tersebut, sebisa mungkin opini masyarakat harus diarahkan bahwa ajang Pemilu bukanlah untuk membenturkan satu pihak dengan pihak yang lain atau ajang konflik antara kubu yang satu dengan kubu yang lain, kata Soehendro. 

Hal senada juga ditambahkan oleh Pelda Danang Bati Tuud Koramil 0821/14 Pronojiwo yang mewakili Danramil.

Apel kesiapsiagaan pengamanan Pemilu 2019 dan Pilkades mendatang untuk mewujudkan terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif guna memberikan rasa aman kepada masyarakat dan  menjamin masyarakat dapat menggunakan hak pilihnya sesuai dengan hati nurani, ujarnya. 

"Sukses atau tidaknya perhelatan demokrasi sangat tergantung kepada semua pihak yang terlibat secara langsung maupun tidak langsung, dan kami TNI Polri dalam hal ini Koramil dan Polsek beserta seluruh komponen masyarakat yang ada di wilayah kecamatan Pronojiwo senantiasa siap dan Sanggup mengawal proses Pemilu 2019 sampai selesai," tegas Pelda Danang.

Penulis : Tim
Publisher : Mam

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.