Video Longsornya Tebing di KM 57 Piket Nol Lumajang Jawa Timur


KM 57 Piket Nol Longsor, Jalur Lumajang - Malang Dialihkan Via Ranu Pani
Simak videonya dibawah ini
Petugas gabungan tanggap bencana berupaya secepatnya jalur bisa dilalui

LUMAJANG, (suarasatunews.com) Longsornya tebing disisi jalan di KM 57 Piket Nol masuk Desa Sumberwuluh Kecamatan Kecamatan Candipuro Kabupaten Lumajang Jawa Timur, mengakibatkan jalur Malang - Lumajang Lumpuh total, Kamis (21/3/2019).
Menyikapi akan hal itu, pihak kepolisian melalui Satlantas Polres Lumajang mengalihkan jalur lalu - lintas Malang - Lumajang atau sebaliknya, ke jalur Ranu Pani hingga batas waktu yang belum ditentukan. 
“Kami tidak bisa memprediksi kapan jalur tersebut dapat diakses kembali, mengingat material yang menutupi jalan mencapai 8 meter tebalnya. Saya menghimbau agar pengendara untuk memilih jalur Ranu Pani, atau menggunakan sisi utara lewat Probolinggo jika memang akan keluar wilayah Kabupaten Lumajang,” ungkap Kasat Lantas Polres Lumajang AKP I Gede Putu Atma Giri S.H.
Ia menghimbau, kepada para pengguna jalan untuk tidak melintasi jalur tersebut.
Sementara petugas gabungan diantaranya, Polri, TNI, BPBD Kabupaten Lumajang dibantu warga setempat, bahu membahu menepikan tumpukan material longsor berupa tanah bercampur bebatuan. 
Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun sejumlah pengendara harus memutar arah yang dari Lumajang menuju Malang ke jalur Alternatif melewati Desa Ranupani. 
Pihak Kepolisian Resort Lumajang sendiri, pasca mendapati laporan akan hal ini, mengaku langsung mengirim tim siaga bencana dengan berkoordinasi dengan BPBD setempat.
Nampak dilokasi longsor, pihak TRC PB BPBD Kabupaten Lumajang mengirimkan dua alat berat sekaligus, agar proses pembersihan jalan tersebut berjalan cepat.
“Tim kami yang tergabung dalam satgas siaga bencana telah kami kirim untuk membantu rekan - rekan yang telah berada dilokasi bekerja sama dengan TRC PB BPBD Kabupaten Lumajang dan TNI. Harapan kami, secepatnya jalur tersebut dapat digunakan kembali," terang Kapolres Lumajang, AKBP D.R Muhammad Arsal Sahban S.H S.I.K MM M.H.
Penulis : Her

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.