Jelang Pemilu Tahun 2019, Babinsa Sidomulyo Gelar Sholawat Bersama Paguyuban Darwis

Gema sholawat saat berlangsung

LUMAJANG, (suarasatunews.com) Mewujudkan pembinaan dan pemberdayaan masyarakat yang ada di wilayah menjelang digelarnya Pesta Demokrasi bagi bangsa Indonesia di tahun 2019, Babinsa Sidomulyo Koramil 0821/14 Pronojiwo bersama kelompok/paguyuban Sadar Wisata (Darwis) Tumpak Sewu yang ada di wilayah dusun Krajan desa Sidomulyo kecamatan Pronojiwo kabupaten Lumajang menggelar kegiatan Sholawat dan Doa bersama, Jumat malam (15/3/2019).

Dalam kesempatan sambutan yang diberikan oleh panitia, Sertu Supardi Babinsa Sidomulyo mengajak seluruh warga dan umat Muslim untuk bersinergi bersama, mendoakan bangsa Indonesia dalam menghadapi Pesta Demokrasi bagi rakyat agar senantiasa damai, aman dan sentosa dengan tetap berpegang teguh pada Pancasila dan UUD 1945 sebagai pandangan hidup bangsa.

“Satukan hati dan pikiran, mari kita bersholawat secara istiqomah dengan penuh keikhlasan, karena membaca Sholawat kepada Nabi Muhammad SAW merupakan Sunnah yang diajarkan oleh Rosul dan merupakan perintah langsung dari Allah SWT, maka dari itu, hendaknya kita tidak mengabaikan amalan ini karena manfaat serta keutamaannya sangatlah besar agar kita menjadi umat yang beriman dan bertakwa," kata Sertu Supardi.

Ia juga mengajak kepada seluruh elemen masyarakat khususnya warga desa Sidomulyo, untuk tetap menjaga rasa persatuan dan kesatuan dengan penuh persaudaraan meski berbeda pendapat. 

Sehingga keharmonisan antar sesama serta kondusifitas ditengah lingkungan tetap terjaga dengan baik, pungkasnya mengakhiri sambutan. 

Ditempat terpisah, Danramil 0821/14 Pronojiwo Kapten Inf Ainur Rofiq, S.H juga menyampaikan, kegiatan tersebut merupakan salah satu sarana pendekatan kepada masyarakat sebagai wujud persatuan dan kesatuan TNI dengan rakyat, sehingga terjalin tali silaturahmi yang baik antara Koramil 14/Pronojiwo dengan masyarakat,” terang Danramil Pronojiwo.

Lebihlanjut ia juga menyatakan, Babinsa yang ada dijajaran Koramil 0821/14 Pronojiwo harus berperan aktif di wilayah yang menjadi tanggungjawab masing-masing, menjalin komunikasi  dan koordinasi mewujudkan sinergi bersama dengan aparat serta elemen masyarakat yang ada guna menciptakan stabilitas wilayah yang kondusif sesuai dengan harapan seluruh masyarakat, pungkas Kapten Rofik.

Penulis : Tim
Publisher : Mam

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.