Jaga Kondusifitas Wilayah, Babinsa Labruk Kidul Lumajang Galakkan Siskamling

Babinsa Labruk Kidul saat bersama warga

LUMAJANG, (suarasatunews.com) Upaya menjaga kondusifitas wilayah agar selalu dalam kondisi aman dan tertib, terus dilakukan oleh personel Koramil 0821/19 Sumbersuko.  Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan melaksanakan patroli wilayah dan menyerukan kepada masyarakat untuk menggalakkan siskamling, Jumat (15/03/2019).

Seperti yang dilakukan Babinsa Labruk Kidul, Serda M. Sholeh, yang secara rutin melaksanakan patroli di wilayah desa binaan, khususnya tempat-tempat yang dianggap rawan akan tindak kriminalitas.

Dirinya menyampaikan, bahwa dalam pelaksanaan kegiatan patroli rutin di wilayah, di samping bertujuan untuk menjaga kondusifitas wilayah juga bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan komunikasi dengan masyarakat.

“Tidak hanya berpatroli saja, kita juga bersilaturahmi dengan tokoh masyarakat,  guna mempererat jalinan komunikasi serta memantapkan kemanunggalan antara TNI dengan rakyat,” tuturnya.

Dirinya juga mengatakan, maraknya tindak kriminal yang terjadi dibeberapa wilayah, seperti begal dan pencurian sapi, membuat aparat keamanan harus selalu ekstra melaksanakan patroli malam.

“Untuk itu, dalam kegiatan ini kita juga menghimbau kepada warga untuk lebih menggalakkan siskamling di lingkungan masing-masing, sehingga tindak kriminalitas di wilayah dapat dicegah dan masyarakat dapat merasa aman dan nyaman,” tandasnya.

Sementara itu Jufri, Ketua RW 07 Desa Labruk Kidul mengungkapkan apresiasinya atas keaktifan babinsa dalam menggerakkan warga untuk melaksanakan siskamling diwilayahnya.

Dirinya membenarkan, bahwa babinsa selalu aktif melaksanakan patroli di wilayah serta menyempatkan diri untuk singgah dan berkomunikasi dengan warga yang sedang melaksanakan siskamling.

“Terima kasih kepada babinsa yang selalu aktif menggerakkan warga untuk melaksanakan siskamling, sehingga kondusifitas wilayah dapat terjaga dan masyarakat dapat beristirahat dengan tenang dan nyaman,” pungkasnya.

Penulis : Tim
Publisher : Her

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.