Isi Kegiatan Minggu Militer, Kodim 0821 Gelar Latihan senam Barbel

Foto : Dok. Pendim 0821

LUMAJANG, (suarasatunews.com) Usai pelaksanaan apel pagi yang dilaksanakan di halaman Makodim, seluruh personel Kodim 0821 Lumajang tidak langsung membubarkan diri menuju kantor masing-masing staf, akan tetapi menyiapkan alat peralatan untuk menggelar latihan senam barbel bersama, Jumat (29/3/2019)

Dandim 0821 Letkol Inf Ahmad Fauzi, S.E yang pada saat tersebut juga berada ditengah-tengah personel mengatakan, bahwa kegiatan latihan seperti ini bagi Prajurit merupakan upaya untuk membina kebugaran fisik agar tetap terjaga fitalitasnya sehingga mampu untuk menunjang pelaksanaan tugas sehari-hari, ujarnya.

“Membina kebugaran fisik bagi Prajurit merupakan kewajiban dan keharusan, bukan saja yang masih berdinas di Satpur maupun Satbanpur, namun yang sudah berdinas di satuan kewilayahan seperti di Kodim juga perlu dilakukan sehingga prajurit tidak lupa dengan jati dirinya untuk senantiasa menjaga stamina agar selalu dalam kondisi sehat sesuai dengan perintah dari Kasad yang sudah diturunkan kepada satuan bawah melalui ST," terang Letkol Fauzi.

Hal yang sama juga tambahkan oleh Kapten Arh Siswoto selaku Perwira Seksi Operasi Kodim 0821, bahwa sesuai perintah dari Kasad yang sudah di ST kan kepada Prajurit diseluruh satuan jajaran TNI AD wajib melaksanakan olah raga dengan durasi waktu I jam sebelum melakukan rutinitas pekerjaan sehari-hari, imbuhnya.

Bertepatan dengan momentum Minggu Militer kegiatan ini kita laksanakan, selain melaksanakan program, kita juga sudah menjalankan perintah dari Komando Atas dengan harapan sasaran dari dua kegiatan akan terjangkau sekaligus, kata Kapten Siswoto.

Dengan rutin melaksanakan olah raga fisik Prajurit senantiasa terjaga dengan baik yang tentunya disesuaikan dengan porsi usia, mengingat Prajurit yang berdinas di Satuan Kewilayahan rata-rata sudah diatas 40 tahun sehingga olah raga yang dilakukan hanya sebatas upaya pembinaan bukan untuk target prestasi sehingga akan mendukung pelaksanaan tugas yang semakin lancar sebagai sebagai Prajurit, pungkas Pasi Ops.

Penulis : Tim
Publisher : Her

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.