Ini Peran Koramil 0821/06 Ranuyoso Dalam Membina Generasi Muda di Wilayah

Suasana ketika latihan, didampingi personil koramil Ranuyoso

LUMAJANG, (suarsatunews.com) Berbagai upaya pembinaan terhadap generasi muda terus dilakukan, guna memberikan dasar mental dan fisik yang kuat serta berwawasan kebangsaan. 

Seperti yang dilakukan oleh Koramil 0821/06 Ranuyoso yang berupaya membina generasi muda yang ada di wilayah dengan melaksanakan beberapa metode pembinaan, Sabtu (30/03/2019).

Kapten Arh Ariman Aditiawan, S.H. selaku Danramil 0821/06 Ranuyoso mengatakan, bahwa oenyiapan generasi muda dalam menghadapi tugas mengisi kemerdekaan dan mempertahankan keutuhan NKRI merupakan tugas dan tanggumg jawab semua pihak.

"Dalam melaksanakan pembinaan, tidak hanya melalui kegiatan pramuka Saka Wira Kartika saja, Koramil 0821/06 Ranuyoso juga memberikan pembinaan melalui olahraga Pencak Organisasi (PO)," katanya.

Lebih lanjut disampaikan Danramil, pembinaan yang dilakukan melalui kegiatan bela diri ini dimaksudkan untuk memberikan bekal keterampilan, kemampuan dan ketangkasan bela diri, Sehingga mampu melindungi diri sendiri dan orang lain yang ada di sekitarnya.

"Dalam seminggu, kegiatan kita lakukan dua kali yang pelaksanaannya dipandu langsung oleh salah satu personel Koramil 0821/06 Ranuyoso," tambah Danramil.

Sementara itu Serka Eko Andi Erwanto, Bamin Tuud Koramil 0821/06 Ranuyoso yang ditunjuk sebagai pembimbing dalam kegiatan pelatihan silat PO juga menambahkan, bahwa pelaksanaan kegiatan silat PO ini dalam saru minggu dilaksanakan dua kali, yaitu hari Rabu dan Sabtu yang bertempat di halaman Makoramil 0821/06 Ranuyoso.

"Semoga kegiatan pembinaan ini dapat memberikan dasar pembinaan mental dan fisik kepada generasi muda di wilayah Koramil Ranuyoso, sehingga nantinya siap untuk terjun dan berperan aktif membantu kesulitan masyarakat yang ada di sekitar lingkungan tempat tinggalnya," pungkasnya singkat.

Penulis : Tim
Publisher : Her

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.