Genderang Perang Melawan Narkotika dan Radikalisme di Jember Melalui Program TMMD 104

Suasana saat kegiatan berlangsung

JEMBER, (suarasatunews.com) Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-104 Kodim 0824/Jember di wilayah Desa Gunung Malang Kecamatan Sumberjambe, selain dilaksanakan sasaran fisik, dilakukan pula sasaran non fisik.

Diantaranya pemahaman akan bahaya faham radikalisme dan terorisme diberikan oleh Drs Heri Widodo Sekertaris Bakesbangpol Kab Jember dan Bapak Ahmad Davit F.  Kabid Kajian Stratergi dan Politis Kabupaten Jember, di Balai desa setempat. 

Heri Widodo menyampaikan akan bahaya radikalisme terhadap kelangsungan kehidupan berbangsa dan bernegara.

"Kita semua menyadari bahwa negara Indonesia terbentuk dari berbagai suku dan agama. Hal itu merupakan potensi jika dikelola dengan baik, namun jika itu salah dalam pengelolaannya akan menimbulkan permasalahan yang bisa menghacurkan negara ini. Para pahlawan sudah berjuang dengan mengorbankan seluruh jiwa dan raganya membangun Negara ini. Mereka berjuang tanpa pamrih, kita saat ini tinggal meneruskan melalui membangun negara ini berdasarkan Pancasila. Apabila ada yang ingin merubah Pancasila dengan ideologi lain, itu tidak boleh terjadi dan harus kita lawan bersama-sama," paparnya.

Menurut Heri Widodo, bahaya radikalisme dan terorisme saat ini sangat mengkhawatirkan, karena mengorbankan dirinya untuk menghancurkan dan mengancam jiwa banyak orang.

Saat itu, Heri Widodo juga menyampaikan bahaya narkoba. 

Peserta yang hadir diberikan pengetahuan tentang betapa bahayanya narkoba bagi kehidupan manusia. Bagi pengguna narkoba hanya punya 2 pilihan penjara atau mati.

"Jadi mari sebagai orangtua kita awasi anak masing masing, jika ada anak kita yg mengalami perubahan perilaku segera didekati, ditanya apa masalahnya dan jika perlu sekali sekali tidak ada salahnya menggeledah tas sekolahnya. Mari selamatkan generasi Indonesia dari narkoba," imbuh dia.

Hadir dalam acara tersebut Kapten Inf Suwarno selalu Koordinator giat nonfisik TMMD, TNI, Muspika dari 5 Kec. (Silo, Kalisat, Sukowono, Sumberjambe, Ledokombo), Babinsa, Babinkamtibmas dan masyarakat. (Penrem 083/Bdj)

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.