Dandim 0821 Lumajang Pimpin Upacara Gabungan Tujuh Belasan Bulan Maret 2019

Pengibaran bendera merah putih

LUMAJANG, (suarasatunews.com) Bertempat di Mapolres Lumajang, Dandim 0821 Letkol Inf Ahmad Fauzi, S.E. bertindak sebagai Inspektur Upacara Gabungan Tujuh Belasan pada Bulan Maret 2019, Senin (18/03/2019).

Upacara gabungan yang diikuti oleh personel dari Kodim 0821, Polres Lumajang, Yonif 527/BY, Satpol PP Kabupaten Lumajang serta Pegawai Negeri Sipil jajaran Polres Lumajang berlangsung dengan tertib dan hikmad.

Dalam amanatnya, Dandim 0821 menyampaikan, bahwa kehidupan demokrasi di Indonesia telah memberikan ruang kebebasan bagi masyarakat untuk berserikat, berkumpul dan menyampaikan pendapat yang dijamin oleh konstitusi, serta diberikan hak politik yang luas untuk terlibat dalam roda pemerintahan.

“Berdasarkan UUD 1945, Pemilu merupakan wujud keikutsertaan rakyat dalam penyelenggaraan pemerintahan, serta sarana untuk menyampaikan aspirasi rakyat dalam membentuk legitmate dan berkedaulan, sehingga pemerintahan yang lahir dari pelaksanaan pemilu merupakan kehendak rakyat dan dijalankan sesuai dengan keinginan rakyat,” tambah Dandim.

Lebih lanjut disampaikan Dandim, pada pelaksanaan Pilpres 2019 mendatang, guna menjamin stabilitas kamtibmas, TNI-Polri saling bahu membahu menjaga kestabilan keamanan dengan didukung kegiatan intelijen, penegakan hukum, kuratif dan rehabilitasi.

“Dengan sinergitas yang kuat antara TNI, Polri dan pemerintah daerah, kita wujudkan Pilpres yang aman, damai, tanpa ada gangguan, baik dari dalam maupun luar wilayah Kabupaten Lumajang,” ungkap Dandim.

“Semoga Allah SWT senantiasa memberikan bimbingan, perlindungan dan kekuatan kepada kita semua, dalam melanjutkan tugas pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara,” pungkas Dandim di akhir amanatnya.

Penulis : Tim
Publisher : Her

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.