Bocah Gunung Malang, Songsong Hidup Lebih Sejahtera Pasca TMMD 104 Kodim 0824/Jember

Sejumlah anak - anak bermain disarana yang di bangun Satgas TMMD

JEMBER, (suarasatunews.com) Warga Desa Gunungmalang Kecamatan Sumberjambe mulai merasakan kehidupan dan semangat baru setelah selesainya pekerjaan jalan baru yang dilaksanakan oleh Satuan Tugas (Satgas) TMMD Kodim Jember.

Aktivitas warganya kini mulai mudah, baik pertanian, niaga maupun pendidikan. Namun yang paling menonjol adalah percepatan ekonomi akan segera dirasakan. Impian sebagian warga yang ingin mempunyai rumah layak huni telah terwujud dengan adanya rehab rutilahu 20 Unit sebagai sasaran program dengan Kodim 0824/Jember sebagai pelaksana tekhnisnya.

Warga tidak hanya merasakan bentuk bhakti kepedulian TNI dan Pemerintah Pusat dan Daerah dalam hal infrastruktur saja, akan tetapi pengetahuan tentang wawasan kebangsaan juga telah dibangun disana melalui kegiatan non fisik TMMD.

"Setelah berakhirnya kegiatan TMMD Reguler 104, semoga seluruh out put pembangunan desa, warga Gunungmalang khususnya dan Sumberjambe umumnya dapat memanfaatkannya untuk kemaslahatan dan peningkatan kesejahteraan bersama,” terang Dansatgas TMMD 104 Jember, Letkol Inf Arif Munawar, Kamis (28/3/19).

Ia menambahkan tujuan dari TMMD itu sendiri, adalah membantu pemerintah dalam mengakselerasi pemerataan pembangunan untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat serta menciptakan kemanunggalan TNI-Rakyat.

Karenanya, apapun bentuk dan kegiatannya, TMMD menyentuh langsung ke masyarakat dalam membantu mengangkat SDM menjadi lebih baik sehingga desa-desa tertinggal akan maju dan berkembang mendekati daerah lainnya," tambahnya.(Penrem 083/Bdj)

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.