Bersama Warga, Babinsa Gondoruso Lumajang Bersihkan Jalan Desa

Suasana saat kegiatan berlangsung 

LUMAJANG, (suarasatunews.com) Meskipun hari libur, tidak menyurutkan semangat bagi babinsa untuk selalu melaksanakan tugas membantu pemerintah desa dalam melaksanakan pembinaan wilayah, serta berperan aktif dalam kegiatan kemasyarakatan yang dilaksanakan di wilayah binaan.

Seperti halnya yang dilakukan Sertu Edy Bambang, Babinsa Gondoruso Koramil 0821/08 Pasirian, meskipun hari libur, dirinya turut membantu warga membersihkan jalan desa yang berada di Dusun Glendang Petung RT 03 RW 01 Desa Gondoruso Kecamatan Pasirian Kabupaten Lumajang, Sabtu (30/03/2019).

Dirinya menambahkan, bahwa jalan desa yang dibersihkan sepanjang 150 meter ini merupakan jalan penghubung antara dua desa, yaitu Desa Gondoruso yang melalui Dusun Glendang Petung dan Desa Bades yang melalui Dusun Dampar.

"Tidak hanya jalan yang menjadi sasaran kegiatan, saluran drainase sepanjang kanan kiri jalan desa juga tidak luput untuk dibersihkan," lanjutnya.

Sementara itu Romim, Kades Gondoruso yang juga hadir dalam kegiatan mengungkapkan aprrsiasinya kepada babinsa yang selalu aktif membantu dan turut serta dalam pelaksanaan kegiatan kemasyarakatan yang diselenggarakan di desa.

Lebih lanjut dirinya menyampaikan, bahwa kegiatan pembersihan ini bertujuan untuk menjaga kebersihan dan keasrian lingkungan, serta memelihara kesehatan lingkungan terutama saat musim hujan.

"Terima kasih disampaikan kepada babinsa, atas peran aktifnya yang tak kenal waktu membantu mensukseskan setiap program yang telah dicanangkan oleh pemerintah, semoga kerjasama yang ada dapat terjalin lebih erat dan kemanunggalan TNI dengan rakyat dapat terjalin dengan mantap," pungkas Romim.

Penulis : Tim
Publisher : Her

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.