Bangun Gapura, Personel Koramil 0821/06 Ranuyoso Gotong Royong Bersama Warga

Suasana di lokasi kegiatan

LUMAJANG (suarasatunews.com) Wujud kebersamaan antara TNI dan rakyat telah ditunjukkan personel Koramil 0821/06 Ranuyoso, melalui kegiatan gotong royong dalam upaya pembangunan gapura yang ada diwilayah dusun Krajan rt 04 rw 01 desa Wonoayu kecamatan Ranuyoso kabupaten Lumajang kemanunggalan tersebut nyata membuktikan bahwa  TNI selalu ada ditengah masyarakat, Minggu (31/3/2019).

Sunandar Kepala desa setempat mengatakan, pembangunan tugu gapura ini merupakan upaya dari pemerintah desa dalam mewujudkan program pembangunan yang selama ini sudah menjadi bagaian dari agenda. 

"Selain sebagai keindahan, pembangunan tugu gapura juga sebagai icon bahwa desa Wonoayu memiliki ciri khas sendiri dengan desa yang lain, setiap perbatasan dusun intern desa maupun perbatasan dengan desa tetangga ada gapura yang merupakan pembatas wilayah", terang Sunandar.

Pihaknya juga mengungkapkan rasa terimakasih dan memberikan apresiasi yang tinggi kepada personel Koramil 0821/06 Ranuyoso atas segala dukungan dan bantuannya dalam pembangunan gapura, terimakasih kepada anggota Koramil Ranuyoso yang selama ini selalu ada ditengah warga, dukungan dan bantuannya menjadikan motivasi tersendiri bagi masyarakat dan muda-mudahan kemanunggalan TNI dan rakyat senantiasa bertambah erat, harapnya. 

Hal senada juga ditanggapi Danramil 0821/06 Ranuyoso Kapten Arh Ariman, sudah menjadi tugas bagi TNI untuk selalu hadir dan ada ditengah masyarakat diberbagai event serta kegiatan guna meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan mewujudkan kemanunggalan TNI dan rakyat yang semakin kokoh, tegasnya. 

Bahwa TNI diciptakan untuk kepentingan rakyat, membantu rakyat dan mengayomi rakyat, apalagi tugas sebagai Aparat Komando Kewilayahan mempunyai fungsi yang mencakup semua bidang ditengah masyarakat dan peran tersebut banyak dijalankan oleh para Babinsa,  ujar Kapten Ariman. 

Ia juga berpesan kepada personel jajarannya, "Babinsa harus selalu aktif ditengah masyarakat, jalin komunikasi dan koordinasi serta tali silaturrahmi yang erat sehingga keberadaan ditengah masyarakat memiliki azas manfaat bagi warga, pungkas Danramil Ranuyoso. (TIM) 

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.