Babinsa Yosowilangun Kidul Lumajang Ajak Mayarakat Laksanakan Doa Bersama

Babinsa (berdiri), ketika memimpin do'a

LUMAJANG, (suarasatunews.com) Selepas Sholat Jumat berjamaah, bertempat di Masjid Al Islah Roudhotul Falah, Dusun Kebonan RT 05 RW 08 Desa Yosowilangun Kidul Kecamatan Yosowilangun Kabupaten Lumajang, Kopka Joko Suryanto, babinsa setempat mengajak masyarakat melaksanakan doa bersama, Jumat (08/03/2019).

Pelaksanaan doa bersama yang dipimpin oleh Ustadz Malik berlangsung dengan khusyu’ dan hikmat.

Setelah pelaksanaan kegiatan dirinya mengatakan, tujuan dilaksanakannya doa bersama ini sebagai ungkapan rasa syukur kehadirat Allah SWT atas segala nikmat yang telah diterima.

Dirinya juga menambahkan, selain sebagai ungkapan syukur, dalam doa bersama ini juga dimaksudkan untuk memohon keselamatan bangsa, serta dihindarkan dari segala bentuk cobaan dan bencana.

“Cuaca ekstrim yang terjadi akhir-akhir ini menyebabkan bencana di beberapa wilayah, seperti banjir, pohon tumbang dan bencana alam lainnya,” lanjutnya.

“Semoga dengan doa dari seluruh masyarakat, Kabupaten Lumajang khususnya wilayah Kecamatan Yosowilangun dapat terhindar dari bencana dan masyarkat dapat hidup tenang, aman dan damai,” harapnya.

Sementara itu Zainul Anwar, kepala desa setempat yang turut melaksanakan kegiatan doa bersama di Masjid Al Islah Roudlotul Falah menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan doa bersama yang diprakarsai oleh babinsa.

Dirinya menghimbau kepada masyarakat, agar pelaksanaan doa bersama tidak hanya dilakukan sekali ini saja, melainkan dilaksanakan secara berkelanjutan dan dalam setiap kegiatan kemasyarakatan.

“Semoga dengan kegiatan doa bersama ini, dapat mempertebal keimanan dan ketakwaan terhadap Allah SWT, mempererat silaturahmi dan ukhuwah islamiyah, serta dijauhkan dari cobaan dan bencana,” pungkas Zainul.

Penulis : Tim
Publisher : Mam

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.