Babinsa Sumberejo Bantu Penyiapan Pembangunan Jalan Usaha Tani

Babinsa mencangkul siapkan pemasangan batu pondasi

LUMAJANG, (suatasatunews.com) Upaya peningkatan hasil pertanian di wilayah, tidak lepas dari ketersediaan sarana dan prasarana yang baik dan memadai, sehingga dapat mendukung tercapainya program ketahanan pangan nasional.

Guna mewujudkan hal tersebut, Babinsa Sumberrejo Koramil 0821/09 Candipuro, membantu pemerintah desa dan anggota kelompok tani Surya Luhur untuk mempersiapkan lahan yang akan dijadikan sebagai jalan usaha tani, yang bertempat di Dusun Panggung Nongko Desa Sumberejo Kecamatan Candipuro Kabipaten Lumajang, Minggu (17/03/2019).

Di sela pelaksanaan kegiatan Babinsa Sumberrejo, Serda Yuliantono mengatakan, bahwa di samping melaksanakan tugas pembinaan wilayah, babinsa juga sebagai mitra kerja bagi pemerintah desa.

"Sebagai mitra kerja pemerintah desa, babinsa berkewajiban untuk membantu, mendukung dan mensukseskan setiap program yang telah ditetapkan oleh pemerintah, agar dapat mewujudkan kesejahteraan masyarakat," katanya.

"Semoga melalui tahap persiapan ini, dapat mendukung kelancaran pembangunan sarana jalan bagi pertanian, sehingga dapat membantu petani dalam meningkatkan hasil pertaniannya," harap Serda Yuliantono.

Sementara itu Bowo Prayitno, kepala desa setempat juga mengatakan, bahwa pelaksanaan kegiatan karya bakti ini untuk menyiapkan lahan yang akan digunakan untuk pembangunan jalan, guna mendukung pelaksanaan kegiatan pertanian.

"Sasaran kegiatan ini adalah meratakan dan melebarkan areal lahan yang akan digunakan untuk jalan pertanian warga, agar dalam pelaksanaan pembangunan nanti dapat berjalan dengan lancar," terangnya.

"Terima kasih kepada babinsa yang telak aktif membantu dan mendukung program yang telah direncanakan pemerintah desa, semoga kerjasama dan silaturahmi dapat selalu terjalin dengan lebih erat lagi," pungkas Bowo.

Penulis : Tim
Publisher : Her

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.