Babinsa Petahunan Lumajang Bantu Warga Rehap Musholah Al Maghfur

Kekompakan tersirat dilokasi kegiatan 

LUMAJANG, (suarasatunews.com) Guna meningkatkan dan mempererat kemanunggalan TNI dengan rakyat di wilayah, Babinsa Petahunan Koramil 0821/19 Sumbersuko membantu warga dalam memperbaiki Musholah Al-Maghfur, yang bertempat di Dusun Krajan RT 05 R W01 Desa Petahunan Kecamatan Sumbersuko Kabupaten Lumajang, Jumat (23/03/2019).

Disampaikan oleh Serda Iswan, Babinsa Petahunan, bahwa peran aktif babinsa dalam pelaksanaan perbaikan Musholah Al Maghfur, merupakan wujud kepedulian terhadap masyarakat, khususnya dalam menjalankan ibadah sesuai dengan agama dan kepercayaannya.

"Peran aktif Babinsa dalam pelaksanaan kegiatan kemasyarakatan seperti ini, merupakan salah satu upaya untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat, serta sebagai upaya untuk lebih memantapkan kemanunggalan antara TNI dengan rakyat di wilayah binaan," katanya

"Diharapkan dengan diperbaikinya Musholla Al Maghfur ini, dapat memberikan kenyamanan dan menambah kekhusyukan masyarakat dalam menjalankan ibadah bersama," harap Serda Iswan.

Sementara itu Aliman, ketua RW setempat di sela pelaksanaan kegiatan menjelaskan, bahwa Musholla Al Maghfur merupakan sarana tempat ibadah yang digunakan oleh masyarakat dalam menjalankan ibadah maupun kegiatan keagamaan bersama.

"Saat ini, beberapa bagian musholla memang perlu dilakukan perbaikan, agar dapat memberikan rasa nyaman dan menambak kekhusyukan masyarakat dalam menjalankan ibadah maupun kegiatan keagamaan bersama," lanjutnya.

"Atas nama warga RW 01 Dusun Krajan Desa Petahunan, kami menyampaikan terimakasih dan apresiasi tinggi kepada babinsa yang selalu aktif membantu dan mendukung pelaksanaan rehap Musholla Al Maghfur, semoga komunikasi dan kerjasama dapat terjalin lebih erat, sehingga dapat lebih memantapkan kemanunggalan antara TNI dengan rakyat," pungkas Aliman.

Penulis : Tim
Publisher : Her

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.