Babinsa Munder Lumajang Ajak Warga Benahi Musholla Al Amin

Suasana dilokasi pemenahan mushollah

LUMAJANG, (suarasatunews.com) Guna memberikan rasa nyaman kepada warga dalam menjalankan ibadah, Babinsa Munder Koramil 0821/11 Yosowilangun mengajak warga membenahi Musholla Al Amin yang berada di Dusun Sumberejo Desa Munder Kecamatan Yosowilangun Kabupaten Lumajang, Selasa (19/03/2019).

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, dengan dibantu beberapa personel Koramil lainnya, babinsa dan warga bahu membahu bergotong royong memperbaiki atap musholla yang bocor serta membersihkan sekitar lokasi musholla.

Di sela pelaksanaan kegiatan, Sertu Agus Wiyono, Babinsa Munder mengatakan, bahwa kegiatan pembenahan musholla dilakukan dengan maksud memberikan rasa nyaman kepada warga, agar lebih khusyuk dalam menjalankan ibadah bersama.

“Bersama kita benahi atap yang bocor, serta kita ganti kayu yang sudah lapuk,” katanya.

Lebih lanjut dirinya menyampaikan, tidak hanya melakukan perbaikan, dalam kegiatan tersebut juga dilakukan pembersihan lingkungan sekitar musholla, sehingga dapat terlihat lebih bersih, rapi dan indah.

“Semoga kegiatan bersama ini dapat memberikan kenyamanan dan menambah kekhusyukan kepada warga, serta mempererat silaturahmi dan kerjasama antara warga dengan TNI, sehingga dapat memupuk kemanunggalan yang lebih erat,” tutur Sertu Agus.

Sementara itu Nusiyati, Kepala Desa Munder yang turut hadir dalam kegiatan tersebut, mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas peran aktif babinsa dalam menggerakkan warga untuk memperbaiki Musholla Al Amin.

Dirinya mengungkapkan, keberadaan Musholla Al Amin saat ini memang perlu untuk diperbaiki, agar warga yang menjalankan sholat bersama, maupun kegiatan ibadah bersama lainnya merasa lebih nyaman dan khusyuk.

“Terima kasih atas peran aktif babinsa serta anggota Koramil Yosowilangun lainnya, yang telah aktif membantu memperbaiki musholla ini, semoga apa yang telah kita lakukan ini selalu dicatat sebagai amal ibadah oleh Allah SWT,” pungkas Nusiyati.

Penulis : Tim
Publisher : Her

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.