Babinsa Klakah Hadiri Pembekalan Linmas Jelang Pemilu 2019

Suasana saat pembekalan berlangsung di balai desa Klakah

LUMAJANG, (suarasatunews.com), Berbagai persiapan, dilakukan oleh sejumlah pihak guna menyongsong jalannya pemilu aman dan nyaman dibulan April mendatang.

Salah satunya, puluhan anggota Linmas Desa / Kecamatan Klakah dikumpulkan di balai desa setempat, Jum'at (29/3/2019).

Hadir saat itu, mewakili Komandan Rayon Militer 0821/05 Klakah, Serda Nehar selaku Babinsa desa setempat bersama Danton Linmas, Daniel berikut Ka. PPS Kecamatan Klakah Yoyok.

Tujuan dari sosialisasi / pelatihan ini, kata Yoyok yaitu guna memberikan pembekalan, untuk meningkatkan kapasitas dan kemampuan Linmas serta Satgas Desa dalam menjaga ketentraman, ketertiban dan keamanan di tempat pemungutan suara.

"Merupakan bentuk apresiasi dan dukungan pada Pemerintah Kabupaten Lumajang terhadap pelaksanaan pemilihan umum serentak 2019," kata Yoyok.

Diwaktu yang sama, Babinsa Klakah Serda Nehar turut memberikan penekanan dan fungsional, pada tugas Linmas dan Satgas Desa, serta berpesan kepada anggota untuk tetap menciptakan kerjasama dengan instansi terkait.

"Harus terus bersinergi, baik TNI - Polri sebelum maupun sesudah Pileg maupun Pilpres terselenggara. Harapannya di masyarakat akan tercipta rasa nyaman dan aman dalam menggunakan hak pilihnya," tukas Serda Nehar.

Untuk diketahui, dari Linmas yang mengikuti sosialisasi / pelatihan dan pembekalan, yang bertugas menjaga di masing masing TPS saat itu, yakni melingkupi Dess Klakah Kecamatan Klakah Kabupaten.

"Supaya dapat melaksanakan tugas dan mandat lengamanan dengan didasari rasa tulus ikhlas sebagai wujud ibadah, dalam menjaga dan mengamankan kegiatan pemilihan umum 2019,'' tandasnya Serda Nehar.

Penulis : Tim
Publisher : Her

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.