Wujudkan Balita Sehat, Babinsa Umbul Lumajang Dampingi Program Posyandu

Serda Mahuri, saat dilokasi kegiatan posyandu

Lumajang (suarasatunews.com)
 
Guna mensukseskan program Posyandu di wilayah binaan, Babinsa Umbul Pos Koramil 0821/05 Kedunjajang membantu Bidan Desa dan Kader Posyandu, di Balai Posyandu Cempaka wilayah dusun Krajan I desa Umbul kecamatan Kedungjajang Kabupaten Lumajang Jawa Timur, Kamis (7/2/2019).

Menurut Serda Mahuri, kegiatan yang dilaksanakan itu, sebagai wujud untuk memberikan dukungan dan support. Khususnya kepada yang memiliki Balita untuk selalu aktif mengikuti program Balita yang dilaksanakan setiap bulan sekali.

"Sehingga program dapat dijalankan dengan maksimal serta memberikan pemahaman kepada warga bahwa pentingnya program Posyandu bagi anak-anak berusia Balita," ujarnya.

Ia juga menyatakan, akan mendukung dan membantu setiap program yang ada di desa demi mewujudkan kesejahteraan masyarakat dalam kegiatan Posyandu.

Kata dia, mengingat Balita merupakan generasi penerus bangsa yang nantinya akan melanjutkan cita-cita perjuangan bangsa, sehingga diharapkan akan tumbuh kembang dengan sehat dan cerdas.

Rustin Bidan Desa Umbul yang hadir dalam kegiatan tersebut juga menambahkan, bahwa program Posyandu wajib dilaksanakan oleh warga terutama yang memiliki Balita agar perkembangan anak dalam setiap periode satu bulan sekali bisa terpantau dengan maksimal, dengan demikian diharapkan tidak ada lagi Balita yang ada di wilayah desa Umbul mengalami pertumbuhan yang lambat.

?Terimakasih kepada Babinsa yang sudah aktif memberikan pendampingan dan membantu program Posyandu, diharapkan dengan sinergi bersama ini mampu meningkatkan kesadaran masyarakat untuk melaksanakan program tersebut, sehingga berjalan dengan sukses dan lancar guna mewujudkan generasi penerus yang sehat dan bermartabat," pungkas Rustin.

Penulis : Tim
Editor    : Her

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.