TK Muslimat NU Gedangmas Kunjungi Makoramil 0821/07 Randuagung

Personil TNI foto bersama dengan siswa TK

Lumajang (suarasatunews.com)

Puluhan siswa TK Muslimat NU Gedangmas didampingi dewan guru dan orang tua murid mengunjungi Makoramil 0821/07 Randuagung, Sabtu (16/02/2019).

Puluhan siswa tersebut disambut langsung dengan hangat oleh Serma Edi Suprayitno, Bati Tuud Koramil 0821/07 Randuagung bersama dengan personel koramil yang lain.

Di sela pelaksanaan kegiatan, Serma Edi mengatakan, pendidikan bagi anak usia dini amatlah penting sebagai bekal di masa yang akan dating, karena setiap anak mempunyai karakteristik yang berbeda-beda sesuai dengan tahap perkembangannya.

“Perhatian kita terhadap anak sangatlah dibutuhkan, guna menunjang pendidikan yang lebih baik, tetapi dalm pelasanaannya, masih banyak orang tua yang kurang bahkan belum menyadari hal tersebut,” lanjutnya.

“Usia dini merupakan masa emas (Golden Age), sebagai pengganti orang tua di rumah, anak didik harus diberikan hal-hal yang positif, karena usia ini merupakan masa yang menjadi basis, landasan dan fondasi berbagai aspek perkembangan yang membentuk karakter mereka,” tutur  Serma Edi.

Sementara itu Aminatus Zuhro, Kepala TK Muslimat NU Gedangmas mengungkapkan rasa terima kasih atas sambutan hangat yang diberikan personel Koramil Randuagung.

“Kegiatan di luar lingkup sekolah dengan berkunjung ke Koramil ini bertujuan untuk lebih mengenalkan fungsi dan tugas TNI, serta menanamkan rasa cinta tanah air kepada peserta didik,” terangnya.

“Tidak hanya koramil, pihak sekolah juga mengagendakan untuk berkunjung ke instansi lain yang ada di Kecamatan Randuagung, agar pemahaman dan pengetahuan peserta didik bertambah luas,” pungkas Kepala TK.

Dalam kunjungan tersebut, peserta didik diajak berkeliling Makoramil 0821/07 Randuagung, dibekali dengan wawasan kebangsaan dan bela negara yang dikemas dalam permainan yang menyenangkan.

Penulis : Tim
Editor    : Her

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.