Tiga Pilar Kecamatan Ranuyoso Lumajang Bina Satgas Keamanan Desa

Anggota Satgas saat menerima pembagian rompi

LUMAJANG, (suarasatunews.com) Pemerintah Kecamatan Ranuyoso Labupaten Lumajang, melalui Tiga Pilar menggelar Sosialisasi Satgas Keamanan Desa (SKD).

Acara yang dilaksanakan di balai desa Ranubedali diikuti oleh 3 kelompok Satgas keamanan Desa, yang terdiri Satgas desa Ranubedali, Tegalbangsri dan Sumberpetung, dilanjutkan pembagian rompi kepada masing-masing anggota Satgas, Minggu (24/02/2019)

Sebanyak 50 personel anggota Satgas Keamanan Desa di 3 desa mengikuti pembinaan yang diberikan oleh Danramil 0821/06 dan Staf Kecamatan Ranuyoso.

Plh. Danramil 0821/06 Ranuyoso Letda Inf Poniran usai kegiatan mengatakan, pelaksanaan pembinaan terhadap anggota satgas keamanan desa merupakan upaya untuk mempersiapkan setiap anggota satgas, agar selalu siap menjalankan tugas menjaga keamanan dan ketertiban desa.

“Bersama Koramil, kita berikan pembinaan dan bekal pengetahuan kepada personel satgas, agar lebih memahami tentang fungsi dan tugas satgas keamanan dalam membantu pemerintah desa menjaga keamanan dan ketertiban desa,” jelasnya.
 
“Diharapkan setiap personel satgas keamanan desa dapat menjadi contoh bagi masyarakat, sehingga mereka dapat turut serta untuk berpartisipasi aktif dalam menjaga kondusifitas wilayah,” tutur Pelda Poniran.

“Personel Koramil 0821/06 Ranuyoso akan selalu siap membantu satgas keamanan desa dalam menjaga kondusifitas wilayah, dan dihimbau kepada masyarakat untuk turut berperan aktif dengan menggalakkan siskamling di lingkungan masing-masing, sehingga ruang gerak pelaku tindak kriminal dapat dipersempit,” pungkas Plh. Danramil Ranuyiso.

Sementara itu Camat Ranuyoso , Totok Suharto,S.H. menambahkan, bahwa pemerintah berkewajiban melaksanakan pembinaan dan memelihara stabilitas keamanan serta ketertiban wilayah selalu dalam keadaan kondusif.

“Tindak kriminalitas dapat terjadi dimana saja dan kapan saja, untuk itu kita harus selalu siap untuk mengantisipasinya, agar tidak sampai terjadi di wilayah Kecamatan Ranuyoso, sehingga dapat menimbulkan keresahan di masyarakat,” harapnya.

Penulis : Tim
Editor    : Her

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.