Tertibkan Distribusi Pupuk, Babinsa Nogosari Cek Kios Pupuk

Lokasi kios yang dicek Babinsa

Lumajang (suarasatunews.com)

Dalam rangka mencegah penyalahgunaan pendistribusian pupuk di wilayah, Serda Joko Narimo, Babinsa Desa Nogosari Koramil 0821/16 Rowokangkung melaksanakan pengecekan Kios Pupuk Barokah Tani yang berada di Dusun Krajan Desa Nogosari Kecamatan  Rowokangkung Kabupaten Lumajang, Sabtu (16/02/2019).

Menurutnya, ketersediaan pupuk pertanian pada kios-kios resmi harus terus tetap terjamin keberadaannya, guna memenuhi kebutuhan para petani dalam pelaksanaan kegiatan pengolahan lahan pertanian.

“Menghadapi musim tanam tahun ini, persediaan pupuk bagi para petani harus dipastikan keberadaannya, sehingga permasalahan kekurangan pupuk bagi petani tidak sampai terjadi,” katanya.

Lebih lanjut dirinya menyampaikan, pengecekan pada kios pupuk di wilayah dititikberatkan pada ketersediaan pupuk bersubsidi, baik jumlah maupun harga, dengan harapan para petani tidak mengalami kesulitan mendapatkan pupuk.

“Dengan pengecekan secara rutin, semoga dapat memperlancar proses tanam sampai dengan panen, demi mewujudkan peningkatan kesejahteraan bagi para petani di wilayah,” harap Serda Joko.

Ditempat terpisah, Danramil 0821/16 Rowokangkung Kapten Inf Hari Suhadiono mengatakan, bahwa dalam rangka melaksanakan tugas pendampingan terhadap petani, Babinsa juga diharuskan untuk melakukan pemantauan ketersediaan pupuk yang ada di kios pupuk yang ada diwilayahnya.

“Pemantauan tersebut dilakukan guna mengantisipasi terjadinya kelangkaan akibat penimbunan ataupun penyimpangan dalam pendistribusian pupuk, sehingga ketersediaan pupuk khususnya pupuk bersubsidi tetap terjamin keberaddaannya, sesuai alokasi kebutuhan para petani yang ada di wilayah masing masing,” tambahnya.

"Terjunnya para Babinsa ini sebagai bagian dari upaya khusus pendampingan ketahanan pangan dalam mendukung dan mensukseskan pencapaian swasembada pangan nasional yang telah dicanangkan oleh pemerintah," pungkas Danramil.

Penulis : Tim
Editort    : Her

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.