Siapkan Generasi Sehat, Koramil 0821/18 Tempursari Dampingi Posyandu

Suasana di lokasi kegiatan

Lumajang (suarasatunews.com)

Dalam rangka menyiapkan generasi penerus bangsa yang sehat dan kuat, Koramil 0821/18 Tempursari dampingi pelaksanaan posyandu yang ada di wilayah.

Seperti yang dilaksanakan di Dusun Karangmenjangan RT. 02 RW. 01 Desa Bulurejo Kecamatan Tempursari, personel Koramil 0821/18 Tempursari membantu pelaksanaan pemberian imunisasi difteri yang bertempat di Posyandu Mawar, Jumat (15/02/2019).

Kapten Inf Hambali Danramil 0821/18 Tempursari mengatakan, bahwa di samping melaksanakan tugas pembinaan wilayah, peran aktif personel dalam kegiatan tersebut merupakan salah satu wujud kepedulian TNI kepada masyarakat, khususnya dalam bidang kesehatan anak.

"Kita dukung sepenuhnya upaya pemerintah melalui Tim Medis dari Dinkes maupun Puskesmas setempat, untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat demi terwujudnya masyarakat yang sehat,” tegasnya.

“Semoga ke depan, dengan pelaksanaan imunisasi difteri ini dapat menghindarkan generasi muda penerus bangsa dari penyakit berbahaya, sehingga dapat mewujudkan generasi penerus yang sehat, kuat dan tangguh,” harap Danramil.

Sementara itu Ariyanti, Kepala Puskesmas Tempursari menambahkan, bahwa pemberian imunisasi Difteri ini merupakan program pemerintah dalam mencegah penyebaran penyakit difteri yang dapat menyerang masyarakat, khususnya anak-anak usia balita sampai remaja.

“Difteri merupakan penyakit infeksi yang disebabkan oleh kuman Corynebacterium diphteriae dan sangat mudah menular serta berbahaya, bahkan bisa menyebabkan kematian.  Untuk itu anak usia 1 sampai dengan 19 tahun perlu diberikan imunisasi Difteri meskipun sebelumnya sudah memperoleh imunisasi lengkap,” jelasnya.

“Mari bersama kita sukseskan program pemerintah dalam menyehatkan masyarakat. Dukungan dan peran aktif semua pihak sangat diperlukan, agar terbentuk generasi penerus yang sehat di masyarakat,” pungkas Ariyanti.

Penulis : Tim
Editor    : Edo

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.