Sambut Perayaan Imlek, Babinsa Rogotrunan Lumajang Turut Amankan Vihara

Suasana saat penjagaan Vihara

Lumajang (suarasatunews.com)

Guna menyambut perayaan pergantian tahun Imlek ke 2570, Babinsa Rogotrunan Koramil 0821/01 bersama dengan anggota Polres Lumajang melaksanakan pengamanan Ibadah Malam Imlek yang bertempat di Vihara Sari Putra Maitreya, Jalan Jendral Sutoyo Kelurahan Rogotrunan Kecamatan Lumajang Kabupaten Lumajang, Senin (04/02/2019).

Pelaksanaan ibadah Malam Imlek di Vihara tersebut dihadiri 50 orang jemaat umat Budha hang ada di wilayah Kabupaten Lumajang.

Mewakili Danramil 0821/01 Lumajang, Serda Abdul Azis, Babinsa Rogotrunan disela pelaksanaan kegiatan pengamanan mengatakan, pelaksanaan prngamanan ini dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi para jemaat yang sedang menjalankan ibadah malam Imlek.

"Selain untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi para jemaat, peran aktif babinsa dalam pelaksanaan pengamanan ini juga sebagai wujuf kepedulian TNI terhadap masyarakat untuk melaksanakan ibadah sesuai dengan agama dan kepercayaannya," tambahnnya.

Lebih lanjut Serda Abdul Azis juga menyampaikan, tidak hanya pada perayaan Imlek saja, TNI dan Polri selalu bersiaga dan membantu pengamanan perayaan hari besar agama yang dilaksanakan masyarakat di wilayah.

"Sebagai anggota TNI yang bertugas melaksanakan pembinaan di wilayah, kami akan selalu siap mengamankan perayaan hari besar keagamaan, agar masyarakat merasa aman, nyaman dan hikmad dalam menjalankan ibadah, tegasnya.

Sementara itu Yeni, pendeta Vihara Sari Putra Maitreya selepas pelaksanaan ibadah mengatakan, pelaksanaan ibadah malam Imlek ini merupakan kebaktian bagi kelahiran Budha Maitreya.

"Mewakili seluruh jemaat, saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi, atas peran aktif petugas keamanan, baik TNI maupun Polri, yang telah memberikan rasa aman dan nyaman bagi kami pemeluk agama Budha, melaksanakan ibadah di Vihara ini," tuturnya singkat.

Penulis : TIM
Editor    : Her

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.