Polres Lumajang Siagakan Personil Amankan Perayaan Imlek

Nampak personil Polres Lumajang berjaga di pintu masuk Vihara

Lumajang (suarasatunews.com)

Kepolisian Resort Lumajang Jawa Timur, siagakan personil guna menjamin keamanan dan kenyamanan pelaksanaan perayaan Imlek, perayaan etnis Tiong Hoa yang akan jatuh besok, Selasa (5/2/2019).

Hingga malam ini, kata Kapolres Lumajang AKBP DR. Muhammad Arsal Sahban S.H S.I.K MM M.H, pengamanan Vihara terdiri 33 personil. Dengan rincian Padal 4 personil, Reskrim 2 personil, Intel 2 personil, Sabhara 11 personil, Sterilisasi 9 personil, Lantas 4 dan Provost 1 personil.

"Polri adalah institusi yang profesional, maka dari itu kami menjaga masyarakat tanpa pandang bulu. Kami juga bertanggung jawab atas keselamatan jiwa raga dan hak asasi manusia setiap warga negara. Saya berharap kota kita ini terus dalam keadaan kondusif, mengingat tahun ini juga merupakan tahun politik," kata Kapolres, Senin (4/2/2019). 

Masih kata Kapolres, tadi siang pihaknya adakan sterilisasi Vihara Sari Putra di Jalan Sutoyo No. 7 Lumajang. Dan Vihara Maytreya Jalan Sutoyo No. 7 Lumajang.

Polres Lumajang komitmen, hilangkan rasa was sedari awal hingga usai pelaksanaan momen bagi etnis tiong hoa itu. 

Panjita Yeny, salah seorang penanggung jawab Vihara berucap, terima kasih atas upaya yang dilakukan pihak Polres Lumajang.  

"Kami berterimakasih kepada Polres Lumajang yang membantu keamanan di Vihara kami. Terimakasih sudah dilakukan sterilisasi juga pada hari ini. Kami akan bekerjasama dengan kepolisian untuk menjagas situasi kondusif selama kegiatan," tukasnya. 

Imlek identik dengan perayaan meriah dengan disuguhkan penampilan Barongsai yang pasti ada di setiap perayaan etnis Tiong hoa. Di Lumajang sendiri, imbuh Kapolres perayaan Imlek mendapat atensi khusus seperti halnya perayaan - perayaan lain bahwasannya setiap perayaan keaagamaan harus berjalan aman, lancar, tertib dan kondusif.

Penulis : TIM
Editor    : Her

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.