Personel Koramil 0821/15 Tekung Bersama Warga Sukseskan Pembangunan Ponpes

Saat kegiatan berlangsung

Lumajang (suarasatunews.com)

Wujud Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, dapat terlihat dalam pelaksanaan karya bakti pengecoran gedung Pondok Pesantren Nurul Huda yang bertempat di Dusun Tanjungsari RT 04 RW 07 Desa Mangunsari Kecamatan Tekung Kabupaten Lumajang, Rabu (06/02/2019).

Sekitar 300 orang yang tergabung dari unsur TNI, Polri dan masyarakat bahu membahu melaksanakan pengecoran gedung ponpes tersebut.

Di sela pelaksanaan kegiatan, Danramil 0821/15 Tekung Kapten Arm Abdul Azis mengatakan, peran aktif personel dalam pelaksanaan kegiatan ini sebagai wujud kemanunggalan antara TNI dengan rakyat.

"TNI berasal dari rakyat dan nantinya kembali kepada rakyat, untuk itu peran aktif personel dalam kegiatan kemasyarakatan, juga sebagai wujud pengabdian terhadap masyarakat di wilayah," katanya.

Danramil juga menambahkan, kegiatan bersama dengan masyarakat merupakan salah satu sarana yang efektif bagi TNI untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat.

"Semoga, dengan peran aktif personel dalam kegiatan kemasyarakatan dapat lebih mempererat jalinan komunikasi dan kerjasama, serta memantapkan kemanunggalan antara TNI dengan rakyat, khususnya di wilayah Koramil 0821/15 Tekung," tandas Danramil.

Sementara itu M. Zuhri Yaqin, pengasuh Ponpes Nurul Huda juga mengatakan, pelaksanaan pengecoran gedung ponpes tersebut, nantinya akan dipergunakan sebagai asrama bagi para santri putri.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak-bapak TNI khususnya anggota Koramil Tekung, Polsek Tekung, serta masyarakat yang telah membantu pelaksanaan pengecoran gedung Pondok Pesantren Nurul Huda ini," tambahnya.

"Semoga jalinan kerjasama antara Koramil Tekung dengan Ponpes Nurul Huda dapat selalu terjalin dengan baik demi mewujudkan Ponpes Nurul Huda yang lebih baik di masa mendatang," harap M. Zuhri.

Penulis : Tim
Editor    : Her

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.