Perlancar Sarana Transportasi, Babinsa Kalibendo Lumajang Bersama Warga Betonisasi Jalan

Kegiatan di lokasi, nampak kebersamaan

Lumajang (suarasatunews.com)

Mewujudkan sarana transportasi yang lancar bagi masyarakat yang ada di wilayah RT 05 RW 03 Dusun Kalibendo Utara Desa Kalibendo Kecamatan Pasirian, Babinsa setempat bersama warga bahu membahu melaksanakan betonisasi/rabat jalan dengan pengecoran, Selasa (5/2/2019).

Sertu Nanang Sujarwadi Babinsa Kalibendo Koramil 0821/08 Pasirian mengatakan, kegiatan bersama warga yang dilaksanakan saat ini bertujuan untuk memperlancar sarana transportasi bagi masyarakat setempat maupun di luar wilayah yang melintas dijalan ini. 

"Jalan yang sudah ada kita lakukan program betonisasi atau perabatan sehingga aksesnya sangat mudah untuk dijadikan sarana transportasi bagi masyarakat," ujarnya. 

Ia juga menyatakan, sebagai Babinsa akan selalu aktif berada ditengah masyarakat, hal ini sesuai dengan tugas yang menjadi tanggung jawabnya adalah melaksanakan pembinaan terhadap seluruh komponen, dan elemen masyarakat beserta dengan potensi wilayah yang ada. 

Selain pembinaan terhadap wilayah, kata Sertu Nanang, kegiatan seperti saat ini juga bertujuan untuk menjalin silaturrahmi agar terbentuk jalinan ikatan yang erat memupuk rasa persatuan dan kesatuan mewujudkan kemanunggalan TNI dan Rakyat yang semakin kuat.

Sementara Buadi Kasun Kalibendo Utara juga menambahkan, adanya kegiatan bersama saat ini juga bertujuan untuk memupuk semangat gotong royong ditengah masyarakat, sehingga tercipta kerukunan dan kekompakan antar sesama warga.

Program betonisasi /rabat jalan sepanjang 200 m dengan lebar 3 m ini nantinya sangat memberikan manfaat kepada warga, kondisi jalan yang sebelumnya hanya berupa tanah menjadi becek dan susah dilewati jika terjadi hujan, dengan selesainya betonisasi /rabat jalan kondisinya menjadi semakin baik dan transportasi juga semakin lancar. 

"Muda-mudahan sarana jalan ini juga dapat meningkatkan taraf kehidupan masyarakat pada bidang perekonomian. Sehingga warga akan semakin sejahtera seiring dengan kelancaran jalan yang  mereka gunakan," pungkas Buadi.

Penulis : TIM
Editor    : Her

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.