Pererat Silaturahmi, Babinsa Nogosari Dukung Pelaksanaan Temu Kerukunan Umat Beragama

Suasana saat kegiatan berlangsung

Lumajang (suarasatunews.com)

Sebagai upaya dalam mempererat jalinan silaturahmi antar warga, Babinsa Nogosari Koramil 0821/16 Rowokangkung bersama dengan perangkat Desa Nogosari menggelar pertemuan kerukunan umat beragama, di Balai Desa Nogosari Kecamatan Rowokangkung Kabupaten Lumajang, Jumat (8/2/2019) malam.

Selepas pelaksanaan kegiatan, Edi Supeno, selaku Kepala Desa Nogosari menyampaikan, bahwa pelaksanaan kegiatan pertemuan ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antar warga di Desa Nogosari.

"Menurut data yang ada, penduduk Desa Nogosari menganut agama Kristen,  Hindu dan mayoritas Islam,” terangnya.

“Semoga dengan dilaksanakannya kegiatan pertemuan ini, dapat lebih mempererat jalinan silaturahmi antar warga, sehingga dapat tercipta kebersamaan dan kerukunan hidup antar pemeluk agama di wilayah Desa Nogosari ini,” harap Kades.

Sementara itu Babinsa Nogosari, Serda Joko Narimo juga mengatakan, bahwa sebagai anggota TNI yang bertugas melaksanakan pembinaan wilayah sangat mendukung kegiatan pertemuan antar pemeluk agama ini.

“Bagi kami anggota TNI, kegiatan ini merupakan sarana komunikasi sosial, sebagai wujud pelaksanaan tugas pembinaan wilayah dalam menjaga persatuan dan kesatuan wilayah, sehingga tercipta keamanan, ketertiban dan kerukunan di wilayah,” jelasnya.

“Diharapkan kegiatan seperti ini menjadi agenda rutin desa, sehingga dapat memberikan pengertian dan pemahaman kepada masyarakat akan pentingnya menjaga kerukunan hidup antar umat beragama di lingkungan masing-masing,” pungkas Serda Joko.

Penulis : Tim
Editor    : Her

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.