Optimalkan Satgas Keamanan Desa, Muspika Ranuyoso Lumajang Berikan Pengarahan


Pemberian rompi Satgas Desa

LUMAJANG, (suarasatunews.com)
Bertempat di Balai Desa Ranuyoso Kecamatan Ranuyoso Kabupaten Lumajang, Muspika Ranuyoso memberikan pengarahan dan bimbingan kepada anggota Satgas Keamanan Desa Ranuyoso, Desa Tegalbangsri dan Desa Wonoayu, Selasa (26/02/2019) kemarin.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Plh Danramil 0821/06 Ranuyoso Letda Inf Poniran, Kapolsek Ranuyoso AKP Setyo, Staf Kecamatan Ranuyoso serta 90 orang anggota satgas Kamanan Desa dari tiga desa.

Dikonfirmasi selepas kegiatan, Letda Inf. Poniran mengatakan, bahwa pihaknya dalam menjaga dan memelihara keamanan wilayah akan selalu bersinergi dengan aparat kepolisian dan seluruh elemen masyarakat. 

“Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah sebagai upaya untuk memberikan pengertian dan pemahaman kepada anggota satgas tentang fungsi dan tugas setiap personel satgas didesanya,” tambahnya.

Lebih lanjut dirinya menyampaikan, tugas utama dari anggota satgas keamanan desa adalah membantu pemerintah desa serta memberikan contoh dan himbauan kepada warga untuk turut berperan aktif menjaga keamanan dan ketertiban desa.

“Satgas Keamanan Desa merupakan tokoh masyarakat, untuk itu setiap anggota satgas harus dikenal dan dapat dijadikan tauladan bagi seluruh warga,” katanya.

Ditambahkan oleh Letda Inf Poniran, selain memberikan pengarahan, dalam kegiatan tersebut kita juga membagikan rompi kepada anggota Satgas Keamanan Desa. 

"Semoga dengan kegiatan ini, setiap personel dapat mengerti dan memahami fungsi dan tugasnya sebagai anggota satgas. Diharapkan kesiapsiagaan terus ditingkatkan, koordinasi yang berkesinambungan dengan koramil dan polsek, sehingga keamanan di wilayah dapat terus terpantau,” pungkasnya.

Penulis : Tim
Editor    : Her

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.