Muspika Kecamatan Klakah Bersama Warga Bersihkan Aliran Sungai

Suasana saat kegiatan berlangsung

Lumajang (suarasatunews.com)

Muspika Kecamatan Klakah, bersama masyarakat gelar kegiatan pembersihan aliran sungai, di tepi jalan raya tepatnya simpang empat Stand Plat, masuk Desa Mlawang Kecamatan Klakah Kabupaten Lumajang Jawa Timur, Jum'at (8/2/2019).

Kegiatan itu dilaksanakan, mengingat tingginya curah hujan saat ini, dimana aliran sungai tersebut, sudah tercemari sampah dan alami pendangkalan. 

"Untuk menormalisasi aliran sungai dan irigasi tersebut, kita bersama - sama berkegiatan turun ke bawah membersihkan sampah juga semak belukar," kata Kapten Inf Sujono, disela - sela kegiatan.

Pada giat itu, nampak hadir Danramil 0821/05 beserta anggota, Camat, Kepala Puskesmas, Kepala PU, Kepaka PLKB dan perwakikan dari Polsek Klakah Lumajang. 

Selain itu, kata Danramil, dialiran sungai sepanjang 100 meter tempat kegiatan saat itu, juga turut andil masyarakat setempat sekira 50 orang, menggunakan alat seadanya. 

"Kami juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Desa Mlawang Kecamatan Klakah, apabila saluran air sudah kembali bersih supaya dijaga agar tetap bersih. Jangan membuang sampah sembarangan," himbau Kapten Sujono.

Di akhir kegiatan, Danramil Klakah menegaskan, kegiatan ini digelar selain untuk menjaga kebersihan dan kerapian lingkungan, ia berharap melalui kegiatan ini, tali silaturahmi, kekompakan dan keakraban antara tiga pilar bersama warga akan terus terbina dan kuat.

Penulis : TIM
Editor    : Her

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.