Momentum HPSN Tahun 2019, Kodim 0821 Gelar Karya Bakti Bersihkan Lingkungan Bersama Warga

Suasana di lokasi kegiatan

LUMAJANG, (suarasatunews.com) Rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional tahun 2019 terus dilakukan oleh Kodim 0821, setelah beberapa hari yang lalu menggelar pelaksanaan karya bakti membersihkan lingkungan dengan memungut sampah di wilayah kecamatan Gucialit, hal yang sama saat ini juga dilaksanakan disepanjang jalan Brantas kelurahan Jogoyudan kecamatan Lumajang, Selasa (26/02/2019)  

Berbagai instansi terkait turut berperan aktif dalam pelaksanaan karya bakti dalam rangka Hari Peduli Sampah Nasional diantaranya, Polsek Kota, BPBD, DLH, Sapol PP, Staf Kelurahan Jogoyudan beserta Kader PKK dan warga sekitar serta tak ketinggalan Pengurus Cabang XXXV Persit Kartika Candra Kirana ikut bergabung bersama dengan personel Kodim 0821. 

Pasiter Kodim 0821 Kapten Inf Bambang Hari Mardiono selaku koordinator kegiatan mengatakan, bahwa pelaksanaan karya bakti bersama ini dalam rangka mengisi rangkaian kegiatan HPSN tahun 2019 dengan tema ”Kelola Sampah Untuk Hidup Bersih, Sehat dan Bernilai”.

”Hari ini kita akan memungut sampah disepanjang jalan yang sudah kita tentukan, selanjutnya akan dibuang ketempat yang sudah ditentukan sehingga lingkungan jalan menjadi bersih, sehat dan rapi terbebas dari kotor dan polusi yang diakibatkan oleh sampah,” ujarnya. 

Dengan tema tersebut, momentum yang dapat kita lakukan adalah  menjadikan langkah awal untuk mengajak masyarakat berperilaku hidup bersih bebas dari sampah, berbagai upaya dapat dilakukan untuk mengelola sampah dengan cara penanganan yang baik, gerakan bersama untuk membersihkan lingkungan juga sebagai aksi kampanye kepada warga untuk menciptakan pola hidup bersih dan sehat sebagai antisipasi berbagai dampak yang ditimbulkan pada musim hujan seperti saat ini," jelas Kapten Bambang. 

Sementara Suwito Lurah Jogoyudan yang juga hadir ditengah kegiatan bersama dengan warganya sangat mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan karya bakti di wilayahnya, terimakasih kepada Kodim 0821 dan semua pihak yang sudah menggelar karya bakti dengan membersihkan lingkungan dari sampah dan hal ini tentunya sangat mendukung dengan program ”Kelurahan Berseri”, bersih dan lestari ramah lingkungan, tuturnya.

Ia juga berharap, bahwa momentum HPSN nantinya bisa menjadikan motivator bagi warganya untuk terus menerapkan pola hidup bersih dan sehat serta mampu mengelola sampah dengan baik, banyak hal yang bisa dilakukan untuk membuat sampah menjadi sesuatu yang lebih bermanfaat, dengan melakukan daur ulang sampah kering akan menjadi sesuatu yang memiliki nilai ekonomis sehingga dapat menambah pendapatan rumah tangga, pungkas Suwito.

Penulis : Tim
Editor    : Mam

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.