Mancing Bareng, Meriahkan Perayaan Imlek di Pasirian Lumajang

Lokasi kegiatan mancing bareng, turut andil Babinsa Koramil Pasirian

Lumajang (suarasatunews.com)

Bertempat di bantaran Sungai Kali Talang, Dusun Joho RT 03 RW 01 Desa Pasirian Kecamatan Pasirian Kabupaten Lumajang, Serka Sutaryo selaku babinsa setempat mendukung pelaksanaan kegiatan mancing bareng dalam rangka peringatan Imlek tahun 2019, Rabu kemarin, (06/02/2019).

Pelaksanaan mancing bareng yang diprakarsai oleh Puklea (48) warga Tionghoa yang berdomisili di desa setempat dengan bekerja sama dengan Kepala Desa Pasirian.

Sugeng, Kepala Desa Pasirian di sela pelaksanaan kegiatan mengatakan, kegiatan mancing bareng diperuntukkan bagi warga Desa Pasirian dan sekitarnya, dalam rangka memeriahkan perayaan Imlek tahun 2019.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, kegiatan mancing bareng ini juga bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antar umat beragama, agar dapat selalu hidup rukun dan damai.

“Siapapun bolek ikut memancing, karena kegiatan ini diperuntukkan bagi masyarakat, khususnya warga Desa Pasirian,” tuturnya.

Sementara itu Serka Sutaryo juga mengatakan, sebagai babinsa, sudah kewajiban untuk mendukung dan membantu mensukseskan setiap kegiatan kemasyarakatan yang dilaksanakan di wilayah.

“Peran aktif babinsa di wilayah sebagai wujud pelaksanaan tugas pembinaan serta untuk lebih mempererat jalinan silaturahmi agar lebih dekat dengan rakyat,” tuturnya.

“Semoga dengan kegiatan bersama ini, kerukunan antar umat beragama di wilayah Desa Pasirian dapat terpelihara, sehingga dapat tercipta suasana hidup rukun, aman dan damai,” pungkas Serka Sutaryo. 

Penulis : Tim
Editor    : End

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.