Koramil 0821/01 Lumajang Hadiri Minilokakarya Lintas Sektor

Foto bersama usai kegiatan

LUMAJANG, (suarasatunews.com) Guna mendukung pembangunan kesehatan di wilayah, Koramil 0821/01 Lumajang turut andil dalam pelaksanaan kegiatan Minilokakarya Lintas Sektor yang bertempat di Ruang Pertemuan Atas Kantor Kecamatan Lumajang, Jalan Ahmad Yani Nomor 8 Lumajang, Senin (25/02/2019).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Danramil 0821/01 Lumajang, Camat Lumajang yang diwakili oleh Sekretaris Camat, Kapolsek Lumajang, Kepala Puskesmas Rogotrunan Kecamatan Lumajang, kepala kelurahan dan kepala, Penggerak PKK dan kader posyandu serta bidan desa se-Kecamatan Lumajang.

Dalam kesempatan tersebut Mujayanti, Sekcam Lumajang menyampaikan terima kasih kepada para kader posyandu yang ada di seluruh wilayah Kecamatan Lumajang, yang telah bekerja maksimal dalam mensosialisasikan kepada masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan.

“Setiap program yang dicanangkan pemerintah tidak akan berhasil tanpa bantuan dan dukungan seluruh lapisan masyarakat, untuk itu diharapkan peran aktif seluruh elemen masyarakat untuk mensukseskannya demi terwujudnya kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kecamatan Lumajang,” katanya.

Sementara itu Danramil 0821/01 Lumajang, Kapten Ony Ariyanto, S.H. mengatakan, bahwa permasalahan kesehatan merupakan permasalahan yang kompleks di masyarakat, kurangnya kesadaran masyarakat dalam menjaga kebersihan, baik kebersihan diri pribadi dan keluarga, pola makan maupun lingkungan sekitar.

“Masih banyak masyarakat yang membuang sampah di sembarang tempat, baik itu di sungai, selokan maupun pekarangan kosong, yang semuanya memberikan dampak negatif bagi masyarakat, seperti berkembangnya bibit penyakit,” tuturnya.

“Bersama, mari kita sosialisasikan kepada masyarakat untuk lebih membudayakan hidup sehat, sehingga dapat terwujud di wilayah Kecamatan Lumajang masyarakat yang sehat dan kuat,” Ajak Danramil.

Di lain pihak, Rosa, Kepala Puskesmas Rogotrunan Kecamatan Lumajang, dalam kesempatan tersebut juga menyampaikan, setiap masyarakat diharapkan dapat memenuhi kebutuhan gizi keluarga, sehingga tidak ada yang terkena gizi buruk.

“Untuk mencegah hal tersebut, setiap anak di bawah satu tahun diharapkan selalu dibawa ke posyandu untuk mendapatkan imunisasi dasar lengkap serta mendapat tambahan asupan gizi, sehingga menjadikan pertumbuhan anak menjadi sehat dan cerdas,” pungkasnya singkat.

Penulis : Tim
Editor    : Mam

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.