Jaga Kondusifitas, TNI - Polri Sumbersuko Lumajang Patroli Bersama

Foto bersama saat patroli

Lumajang (suarasatunews.com)

Upaya untuk menjaga kondusifitas wilayah selalu dalam suasana aman dan tertib, terus dilakukan oleh personek Koramil 0821/19 dan Polsek Sumbersuko yang selalu aktif melaksanakan patroli bersama.

Seperti yang dilaksanakan semalam, Jumat (8/2/2019), personel Koramil 0821/19 dan polsek Sumbersuko bersama-sama melaksanakan patroli wilayah, terutama tempat-tempat yang dianggap rawan akan tindak kriminalitas.

Serda M. Sholeh, Babinsa Labruk Kidul yang mengikuti kegiatan patroli tersebut mengatakan, pelaksanaan patroli wilayah bersama anggota Polsek Sumbersuko yang setiap malam rutin dilaksanakan ini bertujuan untuk menjaga situasi kemanan dan ketertiban wilayah selalu dalam keadaan kondusif.

“Tidak hanya berpatroli saja, kita juga mengunjungi poskamling dan berkomunikasi dengan warga yang tengah melaksanakan ronda,” tambahnya.

Dirinya juga mengatakan, maraknya tindak kriminal yang terjadi dibeberapa wilayah, seperti begal dan pencurian sapi, membuat aparat keamanan harus selalu ekstra melaksanakan patroli malam.

“Peran aktif masyarakat juga sangat diperlukan dalam menjaga kondusifitas wilayah, untuk itu sambil berpatroli, kita juga menghimbau kepada masyarakat untuk lebih meningkatkan siskamling di lingkungan masing-masing, sehingga ruang gerak pelaku tindak kriminal dapat dipersempit,” tutur Serda M. Sholeh.

Hal serupa juga disampaikan oleh Brigadir Didik Dwi Cahyo yang mengatakan, bahwa pelaksanaan patroli bersama merupakan wujud sinergitas antara TNI dan Polri dalam memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

“Tindak kriminal yang sering terjadi membuat masyarakat resah, untuk itu peran aktif masyarakat juga sangat diperlukan, agar tindak kriminal di wilayah dapat diminimalisir, khususnya di wilayah Kecamatan Sumbersuko,” lanjutnya.

“Lapaorkan apabila di wilayah terjadi tindak kriminal, sehingga dapat segera ditindaklanjuti untuk meminimalisir korban dan kerugian,” pungkas Brigadir Dwi Cahyo.

Penulis : Tim
Editor    : Her

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.