Forkopimka Pasirian Peduli Kesehatan dan Kelestarian Lingkungan

Senam bersama di lokasi kegiatan 

Lumajang (suarasatunews.com)

Sebagai wujud kepedulian terhadap kesehatan dan kelestarian lingkungan, Koramil 0821/08 Pasirian bersama dengan jajaran Muspika lainnya melaksanakan pembersihan lingkungan Pantai Bambang yang berada di Dusun Rekesan Desa Bago Kecamatan Pasirian Kabupaten Lumajang, Sabtu (16/02/2019).

Kegiatan pembersihan tersebut juga diikuti oleh personel Polsek Pasirian, Staf Kecamatan Pasirian, perangkat desa bago, serta kader wilayah kerja Puskesmas Bades.

Iwan Hadi Purnomo, Camat Pasirian mengatakan, kegiatan ini merupakan agenda rutin jajaran Muspika Pasirian yang bertujuan untuk menjaga kesehatan dan kelestarian lingkungan.

“Tidak hanya itu, kegiatan bersama ini juga bertujuan untuk mempererat silaturahmi dan komunikasi antara aparat pemerintah dengan polsek dan koramil serta instansi yang lain, sehingga terjalin kerjasama yang baik dalam suasana kekeluargaan,” tambahnya.

Lebih lanjut disampaikan Iwan, sebelum dilaksanakan pembersihan lingkungan pantai, kegiatan diawali dengan pelaksanaan kegiatan senam bersama, sehingga tidak hanya kesehatan lingkungan saja yang dijaga, tetapi kesehatan peserta pun juga terjaga.

Sementara itu Danramil 0821/08 Pasirian, Kapten Inf Hasanudin juga mengatakan, bahwa bagi personel koramil selaku anggota TNI yang bertugas melaksanakan pembinaan wilayah, sangat mendukung pelaksanaan kegiatan tersebut.

“Kelestarian dan kesehatan lingkungan sangat penting untuk dijaga, agar selalu dapat memberikan manfaat bagi kita dan anak cucu kita kelak,” tuturnya.

“Dengan kegiatan bersama ini, diharapkan dapat memberikan contoh dan pemahaman kepada seluruh masyarakat, akan pentingnya menjaga kelestarian lingkungan bagi generasi mendatang,” pungkas Danramil.

Penulis : Tim
Editor    : Edo

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.