Berantas Hama Tanaman, Babinsa Petahunan Bantu Penyemprotan di Lahan Poktan Langsep

Lokasi kegiatan di persawahan warga

Lumajang (suarasatunews.com)

Guna menjaga pertumbuhan tanaman dan mencegah kerusakan padi yang diakibatkan oleh hama, Babinsa Petahunan Koramil 0821/19 Sumbersuko membantu pelaksanaan penyemprotan lahan pertanian milik Poktan Langsep yang berada di Dusun Perjuangan Desa Petahunan Kecamatan Sumbersuko Kabupaten Lumajang, Minggu (03/02/2019).

Serda Iswan Dewi Samsukdin, Babinsa Desa Petahunan mengatakan, bahwa upaya prnyemprotan ini dilakukan, untuk menjaga kondisi tanaman agar dapat tumbuh subur dab bebas dari hama penyakit.

"Peningkatan produktivitas dalam menunjang program ketahanan pangan nasional sangat diperlukan, untuk itu perlu adanya perawatan dan perhatian yang maksimal, sehingga tanaman dapat tumbuh dengan baik," katanya.

"Kami babinsa, selaku pendamping dalam bidang pertanian bersama dengan PPL, akan selalu siap membantu dan mengupayakan peningkatan hasil pertanian di wilayah, sehingga hasil panen melimpah, petani menjadi lebih sejahtera, dan dapat menunjang keberhasilan program Ketahanan Pangan Nasional yang telah dicanangkan oleh pemerintah, tegas Serda Iswan.

Hal senada juga disampaikan oleh Sri Widyawati, PPL setempat, bahwa PPL bersama dengan babinsa akan selalu mendampingi, membimbing dan membantu menyelesaikan permasalahan yang dihadapi petani.

"Target kita adalah swasembada pangan, untuk itu tanaman padi harus dapat tumbuh subur dan sehat tanpa ada gangguan dari hama penyakit, agar dapat menghasilkan bulir padi yanv melimpah," tambahnya.

Sementara itu Bambang, anggota Poktan Langsep mengungkapkan apresiasi dan terima kasih kepada babinsa dan PPL, yang selalu aktif mendampingi dan memberikan arahan kepada petani.

"Mewakili anggota Poktan Langsep, saya mengucapkan terima kasih atas peran aktif babinsa dan PPL BPP Pertanian Kecamatan Sumbersuko yang selalu aktif mendampingi petani dalam meningkatkan hasil pertanian, semoga upaya pemberantasan hama yang dilakukan ini dapat meminimalisir adanya hama yang bisa merusak tanaman padi, sehingga saat musim panen mendatang dapat memperoleh hasil yang melimpah,” pungkasnya. (TIM

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.