Babinsa Pronojiwo Lumajang Bersama Warga Karya Bhakti Lebarkan Jalan Menuju TPU

Nampak Babinsa mencangkul meratakan tanah

Lumajang (suarasatunews.com)

Sebagai upaya untuk memperlancar transportasi menuju ke areal pemakaman umum Desa Supiturang Pronojiwo Kabupaten Lumajang, Babinsa bersama warga bahu membahu bergotong royong memperlebar jalan, sebagai akses menuju TPU  di wilayah RT. 02 RW. 04 dusun Gumukmas, Sabtu (/2/2019).

"Selama ini banyak warga yang mengeluh, jika akses jalan menuju areal pemakaman terlalu sempit sehingga susah untuk diakses jika ada pemakaman warga yang meninggal," kata Sertu Sutikno Hadi Babinsa Supiturang.

"Dari kesepakatan bersama yang sebelumnya telah dilaksanakan musyawarah, program pelebaran jalan ini bisa diwujudkan sehingga nantinya berfungsi untuk memperlancar prosesi pemakaman jika ada warga yang meninggal maupun aktifitas lainnya yang melewati jalan ini," terang Sertu Sutikno.

Ia juga menambahkan, sebagai Babinsa akan selalu merespon segala kendala yang di hadapi oleh warga di wilayah.

“Hal ini sudah menjadi tugas dan tanggungjawab sebagai aparat teritorial untuk melaksanakan pembinaan di wilyah yang meliputi SDM, dan potensi sumber daya alam. Sehingga dapat diberdayakan secara maksimal demi kesejahteraan masyarakat dan membangun rasa kebersamaan mewujudkan rasa persatuan serta kesatuan agar kemanunggalan TNI dan Rakyat semakin kuat," tandasnya.

Sementara Giman, Kades Supiturang yang juga hadir dilokasi kegiatan mengatakan, selama ini apabila ada warga yang berduka sangat sulit dalam prosesi pemakaman, tidak jarang warga yang turun sampai di pematang sawah saat membawa jenazah karena akses jalan yang terlalu sempit.

"Semoga dengan semakin lebarnya jalan menuju lokasi pemakan desa akan semakin lancar warga dalam beraktifitas, tidak hanya prosesi pemakaman saja namun kegiatan lainnya juga akan terdukung dengan layak sehingga dampaknya dapat dirasakan oleh semua masyarakat. Terimakasih kepada Babinsa yang selama ini sudah memberikan peran ditengah warga, motivasinya dapat dijadikan pelopor untuk membangun desa menjadi lebih maju dan bermartabat," pungkas Giman.

Penulis : Tim
Editor    : Her

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.