Babinsa Nogosari Lumajang Bina Satgas Keamanan Desa

Babinsa nampak memberi pengarahan

Lumajang (suarasatunews.com)
Guna memberikan pemahaman dan meningkatkan Kedisiplinan anggota Satgas Keamanan Desa, Babinsa Nogosari Koramil 0821/16 Rowokangkung memberikan pembinaan kepada seluruh anggota Satgas Keamanan Desa yang bertempat di Balai Desa Nogosari Kecamatan Rowokangkung Kabupaten Lumajang, Rabu (20/02/2019). 

Edy Supeno, Kepala Desa Nogosari mengatakan, pelaksanaan kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengertian dan pemahaman kepada anggota Satgas Keamanan Desa Nogosari tentang fungsi dan tugas pokok yang harus dijalani.

"Selain itu dalam kegiatan ini, juga untuk membekali anggota Satgas dengan kedisiplinan, sehingga masing-masing anggota Satgas selalu siap berkolaborasi dengan aparat keamanan dan warga dalam menjaga keamanan desa," tambahnya.

Sementara itu Babinsa Nogosari, Serda Joko Narimo menambahkan, bahwa Satgas Keamanan Desa merupakan sebagai tauladan bagi masyarakat, yang dalam pelaksanaan tugasnya membantu kepala desa untuk menggerakkan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban desa.

"Sebanyak 30 orang anggota satgas kita bina dalam kegiatan ini, diharapkan setelah pelaksanaan pembinaan, setiap anggota satgas dapat lebih mengerti dan memahami tugas dan fungsi Satuan Tugas Keamanan Desa di wilayah," lanjutnya.

Dirinya menambahkan, tindak kriminalitas yang sering terjadi dibeberapa wilayah seperti begal, pencurian ternak sapi, dan tindak kriminal lainnya sangat meresahkan masyarakat.

"Dengan pembinaan ini, diharapkan setiap anggota satgas lebih siap mengemban tugas menjaga keamanan dan ketertiban desa, dengan mrnjalin kerjasama dengan aparat keamanan dan seluruh lapisan masyarakat di desa," pungkas Serda Joko.

Penulis : Tim
Editor    : Mam

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.