Luar Biasa, Babinsa Pronojiwo Lumajang Jadi Motivator Petani Salak Pondoh

Babinsa berfoto bersama dengan para petani salak

LUMAJANG, (suarasatunews.com) Dalam melaksanakan tugas pembinaan wilayah, seorang babinsa diharapkan mampu menjadi motivator bagi masyarakat desa binaannya untuk mengembangkan potensi wilayah sebagai upaya dalam meningkatkan kesejahteraan, Selasa (26/02/2019).

Seperti yang dilaksanakan Serma Murdiono, Babinsa Pronojiwo Koramil 0821/14 Pronojiwo, dalam pelaksanaan tugasnya di desa binaan, juga sebagai motivator dan penggerak masyarakat desa binaannya untuk membudidayakan salak pondoh.

Dirinya mengatakan, sebagai anggota TNI dalam tugas sehari-hari melaksanakan pembinaan wilayah, juga berperan aktif dalam upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat dengan mengembangkan potensi yang ada di wilayah binaan.

"Bersama masyarakat kita kembangkan potensi yang ada, salah satunya pembudidayaan tanaman salak pondoh, yang saat ini sudah diakui dan pemasarannya sudah sampai ke Kalimantan, Nusa Tenggara Timur dan Bali," tambahnya.

"Bersama masyarakat, kita selalu berkoordinasi dan bekerjasama untuk memajukan pertanian salak pondoh yang ada di Desa Pronojiwo ini," tandas Serma Murdiono.

Sementara itu Dugel (59), salah satu petani salak pondoh yang ada di desa setempat mengungkapkan apresiasi dan terima kasih atas peran aktif babinsa dalam membimbing dan membantu petani salak pondoh di Desa Pronojiwo, sehingga dapat dikenal sampai ke luar daerah.

"Sebagai salah satu anggota kelompok tani salak pondoh, kami merasa terbantu dengan peran aktif babinsa dalam membudidayakan salak pondoh ini, pendekatan yang dilakukan sangat membantu petani dalam menjembatani permasalahan yang sering dihadapi petani, sehingga permasalahan yang ada dapat segera dicari jalan penyelesaiannya," tuturnya.

Sementara itu, Danramil 0821/14 Pronojiwo Kapten Inf Ainur Rofiq, S.H., saat dikonfirmasi di ruang kerjanya mengatakan, bahwa Serma Murdiono merupakan salah satu personel yang memiliki dedikasi dan loyalitas tinggi terhadap tugas yang diemban.

"Dirinya mempunyai peran penting di desa binaannya, selalu hadir di tengah-tengah masyarakat desa binaan tanpa kenal waktu, baik siang maupun malam apabila dibutuhkan masyarakat selalu hadir, serta selalu melaksanakan tugasnya dengan baik dan maksimal," pungkas Danramil.

Penulis : Tim
Editor    : Her

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.